Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hempaskan Petenis Thailand, Aldila Ke Perempat Final ITF Hua Hin W4

Aldila Sutjiadi belum terbendung dan tanpa kesulitan yang berarti melaju ke babak 8 besar turnamen Cal-Comp and XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018 pekan keempat yang berlangsung di kota Hua Hin, Thailand.


Aldila Sutjiadi kalahkan Chanikarn Silakul
Bertanding melawan petenis tuan rumah, Chanikarn Silakul di lapangan 5 Paradorn True Arena, Hua Hin, Aldila Sutjiadi yang pada turnamen ini menempati unggulan ketiga, tanpa kesulitan yang berarti mampu meredam petenis asal negeri Gajah Putih itu dengan kemenangan dua set langsung, 6-3 dan 6-4.

Berikutnya di babak perempat final turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS itu, Aldila akan ditantang oleh petenis China Taipei, Yi Tsen Cho yang dibabak sebelumnya membukukan kemenangan atas petenis India, Ashmitha Easwaramurthi, straight set 6-2 dan 6-0.

Di nomor ganda, Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan sahabatnya, Nadia Ravita, juga telah memastikan diri lolos ke babak kuarterfinal menyusul kemenangan yang mereka petik atas duet gado-gado, Shanshan Guo (China)/ Apichaya Runglerdkriangkrai (Thailand), dua set langsung 6-1 dan 6-3.

Selanjutnya di babak perempat final Aldila Sutjiadi/Nadia Ravita akan bertarung menghadapi pasangan tangguh tuan rumah yang menempati unggulan kedua, Tamachan Momkoonthod/Bunyawi Thamchaiwat. Pasangan Thailand itu lolos ke babak kuarterfinal setelah menyingkirkan duet negeri Tirai Bambu, Xinyu Cai/Ziyue Sun, melalui pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan skor 2-6, 6-2 dan 10-5. (arayana)