Priska Ke Perempat Final Seogwipo Asia/Oceania Closed Junior Championships (B1)

Priska Madelyn Nugroho makin mengganas dan tak terbendung untuk melaju ke perempat final turnamen ITF bertajuk "2018 Seogwipo Asia/Oceania Closed Junior Championships (B1)" yang berlangsung di Korea Selatan.


Priska Madelyn Nugroho
Setelah pada laga perdana berhasil melumat petenis asal negeri Ginseng, Jeong Moon, dua set langsung, 6-3 dan 6-1, Priska Madelyn Nugroho yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan kelima, di babak kedua kembali mencatatkan kemenangan, kali ini atas petenis China Taipei, Ya Yi Yang, straight set  6-4 dan 6-4.

Di babak ketiga, Priska tetap moncer dan tanpa kesulitan yang berarti mampu mendepak seeded 12 asal negeri Gajah Putih, Mai Napatt Nirundorn juga dalam dua set langsung 6-3 dan 6-1. Kemenangan ini sekaligus menghantarkan petenis kelahiran 29 Mei 2003 itu ke babak kuarterfinal.

Di babak 8 besar, Priska harus beradapan dengan lawan tangguh asal Jepang, Himari Sato yang merupakan unggulan keempat. Himari Sato menjejakkan kakinya ke perempat final menyusul kemenangan yang dibukukannya atas petenis Hong Kong, Hoi Ki Jenny Wong dengan skor ketat 3-6, 6-3 dan 7-6(4).

Tidak hanya meraih hasil gemilang di nomor tunggal, berpasangan dengan petenis Jepang, Mana Kawamura, duet ini melenggang ke babak 8 besar. 

Setelah di babak pertama menyingkirkan pasangan tuan rumah, Ji Woo Choi/ Heejin Han, straight set 7-5 dan 6-1, Priska Madelyn Nugroho/ Mana Kawamura yang pada turnamen ini menjadi unggulan ketiga, di babak kedua mengalahkan pasangan gado-gado, Pimrada Jattavapornvanit (Thailand)/ Ai Yamaguchi (Jepang) dengan skor telak 6-1 dan 6-0.

Di babak kuarterfinal turnamen grade B1 ini, Priska/ Mana bakal bertanding menghadapi pasangan unggulan 7 asal Hong Kong, Hoi Ki Jenny Wong/ Jiaqi Wang yang di babak kedua memetik kemenangan atas duet asal Negeri Matahari Terbit, Shiori Ito/ Makoto Ohara, straight set 6-2 dan 6-4.

Akan tetapi sayangnya torehan gemilang Priska Madelyn Nugroho di turnamen ini tidak diikuti oleh rekan senegaranya, Odeda Muhammad Arazza yang juga ambil bagian di kejuaraan ini. 

Setelah di babak pertama berhasil menghempaskan petenis tuan rumah, Jun Ha Hyun, 6-3 dan 6-2, di babak kedua Odeda harus mengakui keunggulan seeded 4 dari Jepang, Kaisuke Saitoh, 6-2 dan 6-2.

Langkah Odeda di nomor ganda juga tak berlanjut. Berpasangan dengan petenis Malaysia, Takeshi Koey Jian Keong, mereka langsung tersingkir setelah takluk oleh pasangan seeded 2, Chen Dong/ Rinky Hijikata dari Australia, 6-1 dan 62. (arayana)

0 Response to "Priska Ke Perempat Final Seogwipo Asia/Oceania Closed Junior Championships (B1)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel