Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Priska Ke Babak 3 Seogwipo Asia/Oceania Closed Junior Championships (B1)

Priska Madelyn Nugroho
Torehan impresif Priska Madelyn Nugroho masih berlanjut di turnamen ITF bertajuk "2018 Seogwipo Asia/Oceania Closed Junior Championships (B1)" yang berlangsung di Korea Selatan.


Setelah pada laga perdana berhasil mendepak petenis asal negeri Ginseng, Jeong Moon, straight set6-3 dan 6-1, Priska Madelyn Nugroho yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan kelima, di babak kedua kembali mencatatkan kemenangan, kali ini atas petenis China Taipei, Ya Yi Yang juga dalam dua set langsung 6-4 dan 6-4.

Di babak ketiga, Priska ditantang oleh seeded 12 asal negeri Gajah Putih, Mai Napatt Nirundorn yang melangkah ke babak ketiga setelah menang dari petenis Korea Selatan, Chae Hyun Sim, 6-2 dan 6-2.

Tidak hanya meraih hasil gemilang di nomor tunggal, berpasangan dengan petenis Jepang, Mana Kawamura, pasangan ini melenggang ke babak perempat final. Setelah di babak pertama melibas duet tuan rumah, Ji Woo Choi/ Heejin Han, straight set 7-5 dan 6-1, Priska Madelyn Nugroho/ Mana Kawamura yang pada turnamen ini menjadi unggulan ketiga, di babak kedua mendepak pasangan gado-gado, Pimrada Jattavapornvanit (Thailand)/ Ai Yamaguchi (Jepang), 6-1 dan 6-0.

Di babak perempat final turnamen grade B1 ini, Priska/ Mana bakal bertarung kontra pasangan unggulan 7 asal Hong Kong, Hoi Ki Jenny Wong/ Jiaqi Wang yang di babak kedua mencatatkan kemenangan atas pasangan asal Negeri Matahari Terbit, Shiori Ito/ Makoto Ohara, dua set langsung 6-2 dan 6-4.

Namun sayang hasil gemilang Priska Madelyn Nugroho di turnamen ini tidak diikuti oleh kompatriotnya, Odeda Muhammad Arazza. Setelah di babak pertama mampu menyingkirkan petenis tuan rumah, Jun Ha Hyun, 6-3 dan 6-2, di babak kedua Odeda harus mengakui keunggulan seeded 4 asal Jepang, Kaisuke Saitoh, 6-2 dan 6-2.

Langkah Odeda di nomor ganda juga terhenti. Berduet dengan petenis Malaysia, Takeshi Koey Jian Keong, mereka langsung tersingkir setelah dikalahkan oleh pasangan seeded 2, Chen Dong/ Rinky Hijikata dari Australia, 6-1 dan 62. (arayana)