Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beatrice Gumulya Bekuk Unggulan Teratas Kualifikasi Turnamen ITF Red Rock Pro Open 2018

Beatrice Gumulya/Jessy Rompies
Salah satu petenis putri andalan Indonesia, Beatrice Gumulya, mencatatkan hasil gemilang di laga perdana babak kualifikasi turnamen ITF bertajuk Red Rock Pro Open 2018 yang digelar di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Bea, demikian Beatrice Gumulya kerap disapa, pada babak pertama kualifikasi berhasil melibas unggulan pertama kualifikasi, Sherazad Reix dari Prancis, dalam dua set langsung 6-2 dan 6-4.

Torehan impresif Bea di turnamen berhadiah total 80.000 dolar AS itu terus berlanjut di babak kedua kualifikasi. Bertanding menghadapi petenis asal negeri Paman Sam, Nicole Mossmer, Bea kembali berhasil memetik kemenangan setelah bertarung selama tiga set dengan skor akhir 1-6, 6-2 dan 6-3.

Namun sayang Bea gagal melaju ke babak utama turnamen yang dihelat mulai 5 hingga 11 November 2018 itu setelah di final kualifikasi Bea harus mengakui keunggulan seeded 8 asal Amerika Serikat, Jennifer Elie, straight set 6-2 dan 6-2.

Selain turun di nomor tunggal, pada turnamen ini Bea juga tampil di nomor ganda berpasangan dengan rekan senegaranya, Jessy Priskila Rompies. Akan tetapi duet Beatrice Gumulya/Jessy Rompies harus langsung angkat koper dari turnamen ini menyusul kekalahan mereka di babak pertama atas pasangan unggulan kedua asal Amerika Serikat, Asia Muhammad/ Maria Sanchez, 6-1 dan 6-3. (arayana)