Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Janice Tjen Ke Semifinal ITF Phinma-PSC International Juniors 1

Janice Tjen melanjutkan langkah impresifnya dan melangkah ke babak semifinal turnamen tenis ITF  bertajuk "Phinma-PSC International Juniors 1" yang berlangsung di Filipina.

Janice Tjen
Salah satu petenis yunior terbaik di Indonesia itu meraih tiket babak 4 besar menyusul kemenangan yang dipetiknya atas unggulan 7 asal Negeri Tirai Bambu, Fangran Tian. Janice yang pada turnamen ini dijadikan unggulan pertama, melibas Fangran hanya dalam dua set langsung, 7-5 dan 6-4.

Berikutnya di babak semifinal turnamen grade 4 itu, Janice akan ditantang oleh petenis Kanada, Dasha Plekhanova yang di perempatfinal menjungkalkan petenis asal Korea Selatan, Chae Hyun Sim, straight set 6-4 dan 7-6 (2).

Tidak hanya mencatatkan hasil bagus di nomor tunggal, berpasangan dengan petenis China Taipei, Chao Yi Wang, Janice dan pasangannya itu berhasil melangkah ke babak final. Di semifinal Janice Tjen/ Chao Yi Wang menggasak duet China Taipei, Yu-Yun Li/ Jie Xin Zheng dua set langsung, 6-3 dan 6-4.

Janice Tjen/ Chao Yi Wang yang menempati seeded 1, di babak final akan bertarung menghadapi pasangan unggulan keempat asal Jepang, Kokomi Koyama/ Erika Matsuda. Duet asal negeri Sakura itu di babak semifinal berhasil menumbangkan seeded 2, Xuanjin Li (China)/ Saki Oyama (Jepang) melalui pertarungan ketat yang berlangsung tiga set dan berkesudahan dengan skor 5-7, 6-4 dan 10-5.

Di turnamen ini Janice Tjen menargetkan setidaknya lolos ke babak final. (arayana)