Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alami Cedera, Prof Tri Pantang Menyerah Dan Raih Juara 3 Kejurda Jatim 2018

Semangat pantang menyerah diperlihatkan oleh petenis veteran andalan kabupaten Jember, Sutriono, yang tampil di kejuaraan daerah (kejurda) tenis Jawa Timur di Probolinggo.

Prof Sutriono mendapat perawatan setelah mengalami cedera
Kendati mengalami cedera saat berlaga di babak perempat final, Sutriono atau yang akrab di sapa prof Tri tersebut, tetap bersemangat untuk tampil di babak semifinal menemani pasangannya, Saman, menghadapi pasangan Tuban, Khairul Anam/ Tri Haryanto.

Prof Tri mengalami cedera karena terperosok penutup saluran air yang kurang bagus, ketika berlaga menghadapi duet Totok Baskoro/ Suyanto dari kota Malang.

"Suatu keberuntungan saya alami bahwa posisi skor di babak delapan besar 8 7 dan 40 30 untuk kami, begitu saya spin agak kekiri dari posisi saya di sebelah kiri luar lapangan bola melaju dengan kencang, trus kaki kiri saya terperosok selokan yang tidak tertutup dengan baik, masuklah kaki kiri * krak* trus jatuh, namun bola dipukul lawan dan keluar....saya baru tahu bahwa menang setelah mendapat info dari teman-teman." ujar prof Tri kepada arayanaNews, Senin (26 November 2018).


"Di babak semifinal, malam hari sudah saya putuskan tidak main namun karena sy di lapangan ingin sportif maka saya berusaha tetap bertanding dan hanya diam di didepan.....kaki untuk menumpu tidak bisa karena engkel yang kena." imbuh pria yang juga menjabat ketua pengcab PELTI Jember tersebut.

Walaupun akhirnya Soetriono/Saman harus mengakui keunggulan Khairul Anam/ Tri Haryanto dengan skor 8-2, namun semangat gigih pantang menyerah yang diperlihatkan oleh guru besar di Fakultas Pertanian Universitas Jember itu patut diapresiasi dan mendapat acungan jempol.

Berikut adalah hasil lengkap kejurda tenis Jatim yang berlangsung di kabupaten Probolinggo pada tanggal 24 dan 25 November 2018.

Ganda Veteran Putra 100

1.  Khairul Anam (Tuban)
     Tri Hariyanto  (Tuban)
2. Wasis  (Kabupaten Sidoarjo)
     Saidi    (Kabupaten Sidoarjo)
3. Komari (Kota Kediri)
     Sumarsono (Kota Kediri)
3. Soetriono  (Kabupaten Jember)
     Saman  (Kabupaten Jember)

Ganda Putri 80

1. Bu. Dwi Sulis (Kabupaten Ponorogo)
    Bu. Murni (Kabupaten Ponorogo)
2. Bu. Nita  (Kabupaten Sidoarjo)
    Bu. Ratmini (Kabupaten Sidoarjo)
3. Bu. Aan Armiasih (Kabupaten Banyuwangi)
    Bu. Mujiati (Kabupaten Banyuwangi)
3. Bu. Rubangi (Kota Probolinggo)
    Bu. Yanti (Kota Probolinggo)

Tunggal Putra Kelompok Umur 21 Tahun

1. Angga Saputra (Kabupaten Malang)
2. M. Alfurqon (Situbondo)
3. Rifki C. Putra (Sidoarjo)
3. Hardiantono (Sampang)

Tunggal Putri Kelompok Umur 21

1. Fauzia Azahro (Jember)
2. Novulan (Surabaya)
3. Alya Aprilia (Kabupaten Malang)
3. Shada Nur (Banyuwangi)

Baca juga: Siswi SMP YIMI Gresik Kembali Ukir Prestasi Tenis Tingkat Nasional