Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yustedjo Tarik Dan Samuel L Simon Torehkan Prestasi Di Turnamen ITF Victorian Seniors Grasscourt Championships

Salah satu legenda hidup tenis Indonesia, Yustedjo Tarik nampaknya tak pernah lelah mengukir prestasi di kancah pertenisan dunia. Akhir pekan lalu Yustedjo baru saja meraih prestasi dengan menjadi runner up di turnamen ITF Grade 2 Victorian Seniors Grasscourt Championships.


Yustedjo Tarik dan Wayne Colley
Turnamen ITF Victorian Seniors Grasscourt Championships
Pada turnamen yang berlangsung di Victoria, Australia, mulai 23 hingga 26 November 2018 itu, Yustedjo Tarik berhasil melaju ke babak puncak setelah di semifinal membuat kejutan dengan menumbangkan petenis tuan rumah yang merupakan unggulan kedua, Max Bates dengan kemenangan telak 6-1 dan 6-0.

Sebelum itu, Yustedjo yang tak diunggulkan, di perempat final berhasil menjungkalkan unggulan lainnya yaitu Graeme Sticka dari Australia, juga dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-0 dan 6-2. Tidak hanya itu, dibabak sebelumnya Yustedjo juga memetik kemenangan mudah dengan melumat petenis tuan rumah lainnya, Bruce Saunders, straight set 6-1 dan 6-0.

Superioritas peraih medali emas Asian Games tahun 1978 dan 1982 itu baru dapat dihentikan oleh sang unggulan teratas turnamen ini, Wayne Colley asal Australia yang saat ini menempati peringkat 9 dunia. Yustedjo harus mengakui keunggulan Wayne dengan skor cukup ketat 4-6 dan 4-6.


Samuel L Simon, Yustedjo Tarik, Dr. Hanny Suwandhani dan Dr. Edhi Djajadi
Turnamen ITF Victorian Seniors Grasscourt Championships
Wayne Colley adalah juga yang menghentikan langkah petenis Indonesia lainnya yang berlaga di turnamen ini, Samuel L Simon.

Di nomor ganda, Yustedjo Tarik yang berduet dengan Samuel L Simon, juga merengkuh hasil yang cukup membanggakan dengan finis di urutan kelima. Prestasi yang mereka raih patut mendapatkan apresiasi dan acungan jempol mengingat Victorian Seniors Grasscourt Championships ini merupakan turnamen yang cukup prestisius yaitu turnamen grade 2 yang banyak diikuti oleh para petenis senior papan atas dunia.

Baca juga: Siswi SMP YIMI Gresik Kembali Ukir Prestasi Tenis Tingkat Nasional

Semoga capaian prestasi Yustedjo Tarik dan Samuel L Simon di turnamen yang digelar di lapangan rumput tersebut dapat menginspirasi dan memacu para petenis yunior, pro dan senior Indonesia lainnya untuk lebih berprestasi di kancah pertenisan dunia. (arayana)