All Muba's Final Di Kejurnas RemajaTenis Sumsel XVII

Palembang, 25 Nopember 2018. All Muba's Final tercipta di kelompok umur 12 tahun putri pada ajang kejuaraan nasional (kejurnas) RemajaTenis Sumsel XVII yang dihelat di lapangan tenis Pemkot Palembang. 

Raisya Fayyaza Axahra
Dua petenis Musi Banyuasin (Muba) yang saling bentrok di laga final tersebut adalah Raisya Fayyaza Axahra kontra Naila Putri Fakhira. Keduanya melangkah ke babak final setelah masing-masing menaklukkan petenis tuan rumah, Miranda Syifa Iwanovic dan Karina Ashilla Putri. 

Raisya dengan kesabarannya berhasil menahan laju lawannya kendati sempat tertinggal terlebih dahulu 4-7, namun akhirnya dia bisa membalikan keadaan dan berbalik unggul sekaligus menyudahi laga dengan skor 9-7. Sedangkan Naila memetik kemenangan 8-4 atas Karina.

Ketika ditanya kunci keberhasilannya, Raisya mengatakan "Sabar saja. Sedangkan lawan marah-marah mainnya sehingga kalah." ujar Raisya ditepi lapangan tenis Pemkot Palembang.

Petenis Muba lainnya, Rizky Mubaroq melenggang ke semifinal kelompok umur 10 tahun putra setelah mengalahkan petenis tuan rumah M. Akbar Suwandi 8-3. Diikuti rekannya Fidel Castro juga lolos ke babak 4 besar setelah mengalahkan Alvino Krisna Chandra asal Palembang 8-5. 

Petenis tuan rumah yang lolos ke semifinal adalah M. Alfatih Agung dan Vincent Leonard Yang. Alfatih melibas Dimas Prathama asal Palembang, 8-4 sedangkan Vincent menyingkirkan Aufa Taufiqilah asal Bengkulu. Di semifinal Rizki Mubaroq akan ditantang oleh Alfatih sementara Vincent akan menghadapi Fidel Castro.

Di nomor tunggal kelompok umur 12 tahun putra, petenis Muba, M. Nabil menjejakkan kakinya ke final setelah menyisihkan Revalino asal Palembang dengan kemenangan telak. Lawannya di final adalah Rei Dafi Putra asal Palembang yang meraih tiket babak final setelah menumbangkan unggulan kedua asal Palembang, Alvito Dewa Chandra, 8-6.

Pada kelompok umur 16 tahun putra, unggulan utama asal Muba, Syahrul Ramadhan memastikan diri melaju ke babak final setelah menyingkirkan M. Razan Nadin asal Lahat, straight set 6-1 dan 6-2. Lawannya di final adalah petenis tuan rumah, Rido Dwi Jukianto yang membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kedua asal Riau, Alfito Harmoko dua set langsung 6-3 dan 6-2.

Petenis Muba lainnya yang juga memijakkan kakinya di final adalah Jones Pratama yang bertanding di kelompok umur 18 tahun. Jones melangkah ke final menyusul kemenangan ng dibukukannya atas petenis Baturaja, Farrel Ramadhany. Di partai puncak, Jones ditantang oleh petenis Baturaja lainnya, Irvan Fadli yang berhasil menumbangkan seeded kedua, M. Alfath Ridho dengan skor telak 6-0 dan 6-1. Petenis Muba lainnya di kelompok umur 18 tahun putri, Finasti Kusuma Dewi memastikan diri ke final setelah menumbangkan petenis tuan rumah, Izyana Afiqah dua set langsung 6-0 dan 64.

Baca juga: Siswi SMP YIMI Gresik Kembali Ukir Prestasi Tenis Tingkat Nasional

Turunnya hujan di kota Palembang menghambat pertandingan semifinal yang sedang berlangsung di kelompok umur 14 tahun putra antara Achmad Zidan (Palembang) melawan Rafael Ramadhan (Lubuklinggau) dan antara Wong Ara Dewanata (Lahat) kontra M. Fattah Alkautsar (Muba).

0 Response to "All Muba's Final Di Kejurnas RemajaTenis Sumsel XVII"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel