Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Janice Tjen Juara ITF Phinma-PSC International Juniors 2

Salah satu petenis putri yunior andalan Indonesia, Janice Tjen mengukir prestasi gemilang dengan berhasil tampil sebagai juara nomor tunggal putri turnamen ITF yunior bertajuk "Phinma-PSC International Juniors 2" yang berlangsung di Filipina.


Janice Tjen Juara ITF Phinma-PSC International Juniors 2
Janice Tjen berhasil menjadi yang terbaik di turnamen grade 4 itu menyusul kemenangan yang dipetiknya atas petenis tuan rumah, Alexandra Eala pada laga final yang dihelat pada Minggu (25 November 2018). Janice yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan teratas, melibas petenis Filipina itu melalui pertarungan ketat rubber set yang berkesudahan dengan skor 6-3, 2-6 dan 7-5.

Gelar juara di nomor tunggal ini melengkapi gelar juara nomor ganda yang sudah disabet oleh Janice Tjen sehari sebelumnya. Berpasangan dengan petenis asal China Taipei, Chao Yi Wang, Janice merengkuh juara nomor ganda putri setelah di final mendepak seeded 4 dari Jepang pasangan, Erika Matsuda/ Kokomi Koyama.

Duet Janice Tjen/ Chao Yi Wang yang pada turnamen ini didaulat menjadi unggulan pertama, menghempaskan ganda asal negeri Sakura tersebut melalui pertarungan dua set langsung, 6-4 dan 6-3. 

Baca juga: Siswi SMP YIMI Gresik Kembali Ukir Prestasi Tenis Tingkat Nasional

Perjalanan Janice Tjen menggapai juara tunggal putri turnamen ITF Phinma-PSC International Juniors 2: 

Babak 1: Vs Yu Chin Tsai (China Taipei) 6-2 dan 6-4.
Babak 2: Vs Carlyn Bless Guarde (Filipina) 6-0 dan 6-1.
Perempat Final: Wei Ning Fang (China Taipei) 3-6, 6-0 dan 6-3
Semifinal: Xuanjin Li (China) 6-1 dan 6-0.
Final: Alexandra Eala (Filipina) 6-3, 2-6 dan 7-5.