Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Sutjiadi/Ayaka Okuno Melenggang Ke Final ITF Hua Hin 15k

Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan petenis Jepang, Ayaka Okuno, memastikan diri melangkah ke babak final turnamen Cal-Comp and XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018 yang berlangsung di kota Hua Hin, Thailand.

Aldila Sutjiadi/Ayaka Okuno Melenggang Ke Final ITF Hua Hin 15k
Aldila Sutjiadi/Ayaka Okuno yang pada turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS itu didapuk sebagai unggulan teratas, meraih tiket babak puncak berkat kemenangan yang mereka petik atas pasangan gado-gado, Eun Se Jang (Korea Selatan)/ Yinglak Jittakoat (Thailand) pada laga semifinal yang digelar di lapangan 3 Paradorn True Arena, Hua Hin, Kamis (29 November 2018).

Aldila Sutjiadi/Ayaka Okuno tanpa kesulitan yang berarti melumat Eun Se Jang/ Yinglak Jittakoat dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-0 dan 6-1.

Di babak pamungkas, Aldila Sutjiadi/Ayaka Okuno akan ditantang oleh pemenang pertandingan semifinal lainnya antara pasangan ganda tuan rumah, Nudnida Luangnam/ Bunyawi Thamchaiwat yang merupakan unggulan kedua kontra kompatriot mereka, Punnin Kovapitukted/ Tamachan Momkoonthod yang menempati seeded 3. Hingga berita ini diturunkan, hasil pertandingan mereka belum diketahui.

Tak hanya merengkuh hasil gemilang di nomor ganda, di nomor tunggal Aldila Sutjiadi juga menuai hasil yang sangat bagus dengan melaju ke babak semifinal.

Salah satu petenis putri andalan Indonesia itu menjejakkan kakinya di babak 4 besar menyusul kemenangan yang diraihnya atas petenis Jepang, Haine Ogata di babak perempat final yang dihelat pada Kamis (29 November 2018). 

Dila, demikian Aldila Sutjiadi biasa disapa, mendepak Haine Ogata dengan kemenangan telak straight set 6-1 dan 6-2.

Di semifinal Dila yang pada turnamen ini menjadi unggulan kedua, akan ditantang oleh petenis China, Shanshan Guo yang di babak 8 besar meraih kemenangan atas petenis kualifikasi asal Rusia, Mariya Krasakova.

UPDATE: Di babak final nomor ganda, Aldila Sutjiadi/Ayaka Okuno akan berjibaku kontra Nudnida Luangnam/ Bunyawi Thamchaiwat yang melangkah ke babak puncak menyusul kemenangan yang mereka bukukan atas Punnin Kovapitukted/ Tamachan Momkoonthod.

Nudnida Luangnam/ Bunyawi Thamchaiwat mengalahkan rekan senegaranya itu melalui pertarungan sengit rubber set yang berkesudahan dengan skor ketat 5-7, 7-5 dan 10-8. (arayana)