Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Semifinal ITF Hua Hin 15k: Aldila Sutjiadi Ditantang Shanshan Guo

Aldila Sutjiadi akan bertarung melawan petenis asal negeri Tirai Bambu, Shanshan Guo pada babak semifinal turnamen Cal-Comp and XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018 yang berlangsung di kota Hua Hin, Thailand.


Shanshan Guo tantang Aldila Sutjiadi di semifinal turnamen
Cal-Comp and XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018
Dila, demikian Aldila Sutjiadi kerap disapa, melenggang ke babak 4 besar turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS itu menyusul kemenangan yang dipetiknya atas petenis Jepang, Haine Ogata.

Pada babak perempat final yang berlangsung di lapangan 5 Paradorn True Arena, Hua Hin, Kamis (29 November 2018), Dila yang diunggulkan ditempat kedua, melibas petenis asal negeri Sakura itu dengan kemenangan telak straight set 6-1 dan 6-2.

Sementara Shanshan Guo yang sekilas terlihat berperawakan mirip petenis putra itu, meraih tiket babak semifinal berkat kemenangan yang dibukukannya atas petenis kualifikasi asal Rusia, Mariya Krasakova melalui pertarungan ketat rubber set yang berkesudahan dengan skor 3-6, 6-2 dan 7-6 (4).

Laga semifinal antara Aldila Sutjiadi kontra Shanshan Guo akan dihelat pada hari Jumat (30 November 2018) pukul 10.00 waktu setempat di lapangan 3 Paradorn True Arena, Hua Hin.

Aldila juga menuai hasil menggembirakan di nomor ganda. Berpasangan dengan petenis Jepang, Ayaka Okuno, Mereka memastikan diri melangkah ke babak puncak setelah di babak 4 besar menghempaskan pasangan gado-gado, Eun Se Jang (Korea Selatan)/ Yinglak Jittakoat (Thailand).

Aldila Sutjiadi/Ayaka Okuno yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, melibas Eun Se Jang/ Yinglak Jittakoat dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-0 dan 6-1.

Di babak final yang rencananya bakal digelar pada hari Jumat (30 November 2018) di lapangan 2 Paradorn True Arena, Hua HinAldila Sutjiadi/Ayaka Okuno akan ditantang oleh duet Nudnida Luangnam/ Bunyawi Thamchaiwat yang melangkah ke babak puncak menyusul kemenangan yang mereka raih atas Punnin Kovapitukted/ Tamachan Momkoonthod.

Nudnida Luangnam/ Bunyawi Thamchaiwat mendepak pasangan rekan senegaranya itu melalui pertarungan sengit rubber set yang berkesudahan dengan skor ketat 5-7, 7-5 dan 10-8. (arayana)