Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tim Fed Cup Junior Indonesia Peringkat 8 Grup Dunia

arayanaNews.com - Tim Fed Cup Junior Indonesia sukses menorehkan prestasi gemilang dengan berhasil menempati peringkat 8, pada putaran final junior Fed Cup World Group 2018 yang dihelat di Budapest, Hungaria.

Tim Fed Cup Junior Indonesia
Peringkat 8 Grup Dunia
foto doc Ryan Tanujoyo
Kendati pada laga play off perebutan peringkat 7 skuad Merah Putih yunior harus kembali mengakui keunggulan tim tenis yunior Kanada, namun hasil yang diraih oleh Priska Madelyn Nugroho dan kawan-kawan di kejuaraan ini patut diapresiasi dan mendapat acungan jempol. Hal ini mengingat semua tim yang tampil di putaran final grup dunia adalah tim-tim tenis yunior terbaik di dunia, yang rata-rata bermaterikan pemain-pemain yang memiliki ranking diatas pemain Indonesia.

Pada pertandingan terakhir melawan Kanada, tim Fed Cup yunior Indonesia kalah dengan skor tipis 1-2. Seperti pada pertandingan penyisihan grup C, Janice Tjen kembali berhasil melibas Jada Bui, dengan skor yang nyaris sama, 7-5 dan 6-3. Sementara Priska Madelyn Nugroho yang pada pertemuan pertama kalah 4-6 dan 2-6 dari Leylah Fernandez, pada laga play off ini Priska tampil jauh lebih baik dan mampu memaksa Leylah Fernandez bertarung dengan alot. Priska kalah dengan skor ketat 5-7 dan 5-7.

Kedudukan imbang 1-1 membuat nomor ganda jadi partai yang menentukan. Priska Madelyn Nugroho yang kembali diduetkan dengan Janice Tjen, berusaha maksimal memenangkan pertandingan kontra Leylah Fernandez/Jada Bui. Namun keberuntungan belum memihak pada pasangan ganda Merah Putih. Leylah Fernandez/Jada Bui mampu memenangi pertarungan dengan skor 2-6 dan 6-7 (5).

"Setelah melawan Kanada , kali ini kita lebih bisa mengimbangi. 2nd rubber kita kalah tipis dengan pemain mereka." tulis Ryan Tanujoyo, kapten merangkap pelatih Tim Fed Cup Junior Indonesia, dalam keterangan persnya yang diterima oleh arayanaNews (01/10).

"Pemain kita jauh bisa lebih beradaptasi dengan permainan lawan. Sayang keberuntungan belum di pihak kita. Begitu pula di double rubber. Kita harus mengakui memang lawan lebih berpengalaman daripada pemain kita. Mereka selalu punya insiatif berbeda untuk bermain di point-point penting dan ini pelajaran berharga buat pemain kita.." imbuhnya.

"Mudah-mudahan kita bisa belajar dari pengalaman ini. Dengan hasil ini kita di posisi 8 World Group. Hasil yang cukup baik dan maksimal mengingat lawan-lawan hampir semua punya rank di atas pemain kita dan pemain kita jarang bertanding di clay court juga. Dengan pengalaman berharga ini , saya yakin anak-anak bisa berkembang lebih jauh." tandas pelatih muda asal Bandung tersebut.

Diakhir keterangan persnya, Ryan Tanujoyo tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesarnya atas dukungan serta doa dari semua pecinta tenis di tanah air. 

Baca juga: Leylah Fernandez Pernah Kesulitan Taklukkan Priska

Berikut adalah hasil lengkap pertandingan Tim Fed Cup Junior Indonesia di putaran final junior Fed Cup World Group 2018:

Hari Pertama: Vs Argentina: 2 - 1

Janice Tjen Vs Julia Riera 6-1, 3-6 dan 6-1
Priska Madelyn Nugroho Vs Geller 3-6 dan 4-6
Priska Madelyn Nugroho/Janice Tjen Vs Ana Geller/Julia Riera 6-2 dan 6-0

Hari Kedua: Vs Hungaria: 3 - 0

Janice Tjen Vs Anastasia Petrova 6-3 Vs 6-1
Priska Madelyn Nugroho Vs Natalia Szabanin 6-3 dan 6-2
Priska Madelyn Nugroho/Janice Tjen Vs Anastasia Petrova/Dorka Szabo 6-4 dan 6-2

Hari Ketiga: Vs Kanada: 1 - 2

Janice Tjen Vs Jada Bui 7-6 (4) dan 6-3
Priska Madelyn Nugroho Vs Leylah Fernandez 4-6 dan 2-6
Priska Madelyn Nugroho/Janice Tjen Vs Leylah Fernandez/Jada Bui 2-6 dan 6-7 (1)

Hari Keempat Vs Slovakia 0 - 3
Babak 8 Besar (play off perebutan peringkat 1 s/d 8)

Janice Tjen Vs Nina Stankovska 1-6 dan 1-6
Priska Madelyn Nugroho Vs Romana Cisovska 5-7 dan 4-6

Janice Tjen/Nadya Dhaneswara Vs Nina Stankovska/Eszter Meri 7-6 (4), 4-6 dan 5-10

Hari Kelima Vs Australia 0 - 3
Play off perebutan peringkat 5 s/d 8

Janice Tjen Vs Anastasia Berezov 4-6, 7-5 dan 3-6.
Priska Madelyn Nugroho Vs Olivia Gadecki, 4-6 dan 5-7

Priska Madelyn Nugroho/Nadya Dhaneswara  Vs Olivia Gadecki/Anastasia Berezov 7-6 (4), 4-6 dan [9-11].

Hari Keenam Vs Kanada 1 - 2
Play off perebutan peringkat 7 - 8

Janice Tjen Vs Jada Bui 7-5 dan 6-3.
Priska Madelyn Nugroho Vs Leylah Fernandez, 5-7 dan 5-7


Priska Madelyn Nugroho/Janice Tjen Vs Leylah Fernandez/Jada Bui 2-6 dan 6-7 (5).