Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

David Agung Susanto Melaju Ke Final Kualifikasi CAL-COMP And XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018

Salah satu petenis putra andalan Indonesia, David Agung Susanto, berhasil melangkah ke final kualifikasi seri ke-5 turnamen ITF bertajuk CAL-COMP And XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018 yang dihelat di Hua Hin, Thailand.

Anthony Susanto dan David Agung Susanto - foto doc David Agung Susanto
David melenggang ke babak final kualifikasi berkat dua kemenangan yang ditorehkannya di babak pertama dan kedua kualifikasi. Di laga perdana, petenis kelahiran Jakarta, 21 Juli 1991 itu menghempaskan petenis China, Xie Yulun, dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1 dan 6-0. Kemudian di babak kedua, David yang ditempatkan sebagai unggulan 4 kualifikasi, melibas petenis asal negeri Sakura, Kosuke Ogura, straight set, 6-4 dan 6-0.

Di final kualifikasi, David Agung Susanto akan menghadapi petenis asal Korea Selatan, Seunghun Shin. Petenis dari negeri Ginseng itu tampil di final kualifikasi setelah membekuk petenis tuan rumah yang merupakan seeded 10, Natthasith Kunsuwan dengan skor 7-6 (4) dan 6-1.

Namun sayangnya keberhasilan David lolos ke final kualifikasi tak diikuti oleh sang adik, Ignatius Anthony Susanto. Setelah berhasil mendepak petenis tuan rumah, Chowsun Sadthadarvit, 6-1 dan 6-2 di babak pertama kualifikasi, di babak kedua kualifikasi Anthony Susanto harus mengakui keunggulan seeded 16 asal Jepang, 6-7 (3) dan 2-6.

Semoga David Agung Susanto mampu mengalahkan Seunghun Shin dan terus melaju di turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS tersebut, sehingga dapat mendongkrak peringkatnya yang kini berada di ranking 1177 tunggal ATP (Association of Tennis Professionals).