Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

David Agung Susanto Melenggang Ke Babak Utama CAL-COMP And XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018

Salah satu petenis putra andalan Indonesia, David Agung Susanto, berhasil melangkah ke babak utama turnamen ITF bertajuk CAL-COMP And XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018 seri ke-5 yang dihelat di Hua Hin, Thailand.


David Agung Susanto
Boneng demikian David Agung Susanto akrab disapa, melaju ke babak utama turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS tersebut setelah pada final kualifikasi yang digelar Senin, (1 Oktober 2018) melibas petenis asal negeri Ginseng, Seunghun Shin. Boneng yang pada babak kualifikasi didaulat sebagai unggulan keempat, menghempaskan petenis Korea Selatan itu dalam dua set langsung, 6-2 dan 6-4.

"Saya coba bermain lebih aggressive dan harus recovery bagus disini karena panas sekali dan lapangan yang lambat, jadi kita pasti maen rally lebih banyak disini..." kata David dalam keterangan persnya yang diterima oleh arayanaNews, Senin (1 Oktober 2018).

Di laga perdana babak utama, kakak kandung Ignatius Anthony Susanto itu akan menghadapi petenis tuan rumah, Akanit Pumjit yang tampil di babak utama dengan memanfaatkan fasilitas wild card.

Perjalanan David Agung Susanto menggapai babak utama turnamen ITF CAL-COMP And XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018 seri ke-5:

Di laga perdana babak kualifikasi, petenis kelahiran Jakarta, 21 Juli 1991 itu menghempaskan petenis China, Xie Yulun, dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1 dan 6-0. Kemudian di babak kedua, Boneng melibas petenis asal negeri Sakura, Kosuke Ogura, straight set, 6-4 dan 6-0.

Selain tampil di nomor tunggal, Boneng juga akan turun di nomor ganda yang berduet dengan petenis Thailand, Pruchya Isaro. Di babak pertama, David Agung Susanto/Pruchya Isaro akan menghadapi ganda tuan rumah, Nuttanon Kadchapanan/ Palaphoom Kovapitukted. (arayana)