Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalahkan Suryaningsih, Fadona Raih Gelar Juara KR Open 2018

Fadona Titalyana berhasil merengkuh gelar juara tunggal putri turnamen tenis KR Open 7 tahun 2018 menyusul kemenangan atas petenis DKI Jakarta, Suryaningsih pada partai final.


Fadona Titalyana Juara Tenis KR Open 7 Tahun 2018  foto doc Fadona Titalyana 
Laga puncak nomor tunggal putri yang berlangsung di Lapangan Tenis Universitas Gadjah Mada (UGM), Minggu (7 Oktober 2018), Fadona menang dalam dua set langsung 6-2, 6-1. 

"Saya main lepas enjoy ngga mikir menang kalah, intinya berusaha main sebagus mungkin dan akhirnya membuahkan hasil juara..." kata Fadona Titalyana dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews usai laga final.

Sebelum tampil pada babak akhir, di semifinal Fadona berhasil menumbangkan unggulan teratas, Fitriani Sabatini dari DKI Jakarta melalui pertarungan yang berlangsung tiga set, 1-6, 7-5 dan 6-2.

Di nomor tunggal putra, petenis tuan rumah Aditya Hari Sasongko, keluar sebagai juara setelah mengandaskan perlawanan Wisnu Adi Nugroho dari Jawa Tengah. Pada laga bertajuk final ideal yang mempertemukan unggulan pertama kontra seeded kedua itu, Aditya menang dengan skor 6-3 dan 6-4.

Pada pertandingan semifinal, Aditya Hari Sasongko menyingkirkan petenis DKI, Ega Uneputty dalam dua set langsung 6-2 dan 6-2. Sedangkan Wisnu di semifinal mendepak petenis asal Jawa Tengah, Bagus Laksono Setiadi, straight set 6-1 dan 6-0.

Sementara itu gelar juara ganda putra berhasil direngkuh oleh duet Iqbal Bilal Saputra (Kalimantan Timur)Wisnu Adi Nugroho (Jawa Tengah) setelah pada babak final melibas pasangan Jeremy Nahor (DKI Jakarta)/Roy Cahya Setiabudi (Jawa Timur), 7-5 dan 6-2.
Fitriana Sabrina/Fitriani Sabatini Juara Ganda Putri Kejuaraan Tenis KR Open 7 Tahun 2018   foto doc Fadona

Jeremy Nahor/
Roy Cahya Setiabudi di semifinal berhasil membekuk unggulan pertama, Arief Rahman/M Faisal Aidil dengan skor cukup ketat, 7-5 dan 7-6 (5). Sementara Iqbal Bilal Saputra/Wisnu Adi Nugroho yang pada turnamen ini menempati seeded 2, di semifinal menghempaskan perlawanan Andery Styawanto (Jawa Timur)/ Rafli Febi Putra (Jawa Tengah), straight set 6-4 dan 6-4.

Untuk gelar juara ganda putri disabet oleh pasangan saudara kembar Fitriana Sabrina/Fitriani Sabatini dari DKI Jakarta menyusul kemenangan yang mereka bukukan atas duet Septiana Nur Zahiroh (Papua)/Fadona Titalyana (Kalimantan Selatan).

Ana/Ani, demikian Fitriana Sabrina/Fitriani Sabatini biasa disapa, yang pada turnamen ini dijadikan unggulan pertama, mengalahkan Septiana Nur Zahiroh/Fadona Titalyana yang merupakan seeded 4, straight set 6-4 dan 6-2. (arayana)