Inilah Juara Kejurnas Tenis Yunior KR Open 7 Tahun 2018 (4)

Kejuaraan nasional tenis yunior bertajuk "KR Open 7 Tahun 2018" yang berlangsung di Bantul mulai 1 hingga 7 Oktober 2018 telah usai dan terselenggara dengan sukses.


Kejurnas Tenis Yunior KR Open 7 Tahun 2018
Juara Tunggal Putri KU 16 Tahun
Ratusan petenis yunior dari penjuru tanah air turut ambil bagian dan saling unjuk kemampuan terbaik mereka. Setelah berjibaku selama sekitar sepekan, tampillah beberapa petenis yunior yang berhak menjadi semifinalis. finalis dan juara di masing-masing kelompok umur. Inilah para petenis yunior yang berhasil mengukir prestasi di KR Open 7 Tahun 2018.

Petenis yunior asal Sidoarjo, Jawa Timur, Rafli Zulkarnaen, sukses menyabet gelar juara tunggal putra kelompok umur 16 tahun. Rafli yang diunggulkan ditempat kedelapan, menjadi yang terbaik setelah di partai final menumbangkan seeded 4, Giovan Leon Rodick Lumenta dari Manado, straight set 6-2 dan 6-1.

Rafli Zulkarnaen melaju ke babak puncak setelah di semifinal melibas unggulan kelima, M Fazrian Araffie dari Banjarmasin, dalam pertarungan dua set langsung, 6-2 dan 6-3. Sementara Giovan Leon Rodick Lumenta berhak tampil di final setelah pada babak 4 besar menghempaskan seeded 2, M Tito Zuhda Irhami dari Blora, 6-2 dan 6-2.

Gelar juara nomor ganda putra kelompok umur 16 tahun disabet oleh pasangan unggulan ketujuh, Riski Pangestu (Blitar)/ Erio Fariza (Probolinggo). Di final, Riski Pangestu/ Erio Fariza membekuk unggulan pertama, Rafli Zulkarnaen/ Giovan Leon Rodick Lumenta, straight set 6-4 dan 6-3.

Seeded 3 kelompok umur 16 tahun putri, Diah Ayu Novita, tampil sebagai juara di kelompok umur tersebut. Petenis asal Pati, Jawa Tengah itu menjadi yang terbaik setelah di babak pamungkas menghempaskan petenis DIY, Herlintang Ciptaning Tyas, dua set langsung, 6-0 dan 6-2.

Diah Ayu Novita di babak semifinal mencatatkan kemenangan atas petenis dari Cilacap, Sekar Vinda Khairunnisa, 6-3 dan 6-3. Sementara Herlintang Ciptaning Tyas di semifinal membukukan kemenangan atas petenis Tegal, Yunizar Lusida Putri, straight set 6-2 dan 6-1.

Kejutan terjadi pada nomor ganda putri kelompok umur 16 tahun dimana pasangan non unggulan, Sekar Vinda Khairunnisa/ Putu Kevalaih Kirana Ayu Pribadi (DKI) sukses menyabet gelar juara. Mereka merengkuh gelar juara setelah pada laga final berhasil menumbangkan seeded 1, Carrisa Saltsa Hardaning (Cilacap)/ Diah Ayu Novita, melalui pertarungan cukup ketat yang berkesudahan dengan skor 3-6, 6-2 [3]. (arayana)



0 Response to "Inilah Juara Kejurnas Tenis Yunior KR Open 7 Tahun 2018 (4)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel