Peserta Antusias Ikuti PELTI Tennis Workshop

Jogjakarta. PELTI Tennis Workshop yang berlangsung di Jogjakarta menghadirkan Direktur tehnik Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI)Frank Van Fraayenhoven. Peserta pun tampak antusias dengan materi yang disampaikan.


Frank Van Fraayenhoven menyampaikan materi
pada PELTI Tennis Workshop 2018
"Topik workshop kali ini adalah Development 14 and under. Fase ini sangat penting untuk pemain tenis junior." kata Peter Susanto, ketua sub bidang kepelatihan PP PELTI dalam keterangan persnya yang diterima oleh arayanaNews, Selasa (2 Oktober 2018).

"Karena dampaknya nanti setelah atlet junior berusia 14 tahun keatas dan mengikuti turnamen Kelompok Umur (KU) 16, 18, ITF Junior dan Senior sudah mempunyai basic fundamental yang kuat. Sehingga bisa bersaing di level internasional." imbuh pria yang juga pelatih tenis tersebut.

Workshop yang dihelat di salah satu hotel berbintang di Jogjakarta itu, digelar mulai tanggal 1 hingga 6 Oktober 2018. Selain datang dari berbagai kota di tanah air, seperti Jakarta, Bekasi, Jogjakarta, Sukoharjo, Surabaya, Malang dan lainnya, ada juga peserta yang datang dari Singapura dan Malaysia.

Dijelaskan Peter, selain penyampaian materi didalam kelas, workshop ini juga dilanjutkan dengan pemaparan langsung di lapangan.

"Topics covered : 1. General Philosophy of training 14 and under, 2. Learning and Teaching, 3. Blocked, Variable and Random Practice, 4. Technique Training and Form Follows Function, 5. Physical Training and Coordination, 6. Tactical Training, 7. Mental Training and Mindset. Untuk topik nomor 3 sampai 7 akan dipresentasikan di ruang seminar dan lapangan." lanjut pelatih yang pernah menangai tim PON Jawa Timur itu. (arayana)

0 Response to "Peserta Antusias Ikuti PELTI Tennis Workshop "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel