Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

David Agung Susanto Melenggang Ke Babak 2 CAL-COMP And XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018

David Agung Susanto berhasil melangkah ke babak kedua turnamen ITF bertajuk CAL-COMP And XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018 seri ke-5 yang dihelat di Hua Hin, Thailand.

David Agung Susanto Melenggang Ke Babak 2 CAL-COMP And XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018
Boneng demikian David Agung Susanto akrab disapa, melaju ke babak kedua berkat kemenangan yang dibukukannya atas petenis tuan rumah, Akanit Pumjit. Kakak kandung Ignatius Anthony Susanto itu menghempaskan Akanit Pumjit melalui pertarungan tiga set yang cukup ketat dengan skor akhir 6-3, 4-6 dan 6-4.

"Hari ini saya mencoba untuk bermain lebih aggressive aja untuk mengatasi Akanit Pumjit..." kata David Agung Susanto melalui pesan singkat kepada arayanaNews usai laga, Selasa (2 Oktober 2018).

Berikutnya di babak kedua Boneng akan menghadapi petenis negeri Gajah Putih lainnya, Chayanon Kaewsuto, yang pada pertandingan perdana membuat kejutan dengan menumbangkan seeded ke 7 dari Rusia, Shalva Dzhanashiya, straight set, 6-4 dan 6-4.

Tidak hanya pada nomor tunggal, di nomor ganda Boneng juga mencatatkan kemenangan dan melenggang ke babak berikutnya. Berduet dengan petenis Thailand, Pruchya Isaro, pasangan ini menjejakkan kaki di babak perempat final setelah melibas ganda tuan rumah, Nuttanon Kadchapanan/ Palaphoom Kovapitukted, melalui pertarungan ketat, 6-3, 2-6 dan [10-7].

Namun di babak 8 besar, David Agung Susanto/Pruchya Isaro langsung harus menghadapi pasangan unggulan teratas, Francis Casey Alcantara (Filipina)/ Shintaro Imai (Jepang). Duet gado-gado itu di babak sebelumnya menang atas ganda tuan rumah, Tonkla Mulada/Nutdanai Sincharoenwattana, straight set, 6-2 dan 6-2. (arayana)