Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

David Agung Susanto Melenggang Ke Perempat Final CAL-COMP And XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018

David Agung Susanto tak terbendung dan berhasil melangkah ke babak 8 besar turnamen ITF bertajuk CAL-COMP And XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018, seri ke-5 yang dihelat di Hua Hin, Thailand.


David Agung Susanto Melaju Ke Perempat Final
CAL-COMP And XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018
Boneng demikian David Agung Susanto akrab disapa, melaju ke babak kuarter final berkat kemenangan yang dibukukannya atas petenis tuan rumah, Chayanon Kaewsuto. Kakak kandung Ignatius Anthony Susanto itu menghempaskan petenis negeri Gajah Putih tersebut dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-0 dan 4-1 (Ret).

"Kurang tahu kenapa tiba-tiba Chayanon Kaewsuto langsung mengundurkan diri, di gim kelima set kedua..." kata David dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews, Rabu (3 Oktober 2018).

Menghadapi Chayanon Kaewsuto yang pada pertandingan perdana membuat kejutan dengan menumbangkan seeded ke 7 dari Rusia, Shalva Dzhanashiya, straight set, 6-4 dan 6-4, Boneng menjelaskan bahwa dirinya berusaha keep focus every points dan mencoba bermain aggresive

Berikutnya di babak perempat final turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS tersebutpetenis kelahiran Jakarta, 21 Juli 1991 itu akan melawan pemenang laga antara Soichiro Moritani dari Jepang kontra kompatriotnya, Kento Takeuchi, yang saat berita ini ditulis belum diketahui hasil akhirnya.

Tidak hanya di nomor tunggal, pada nomor ganda Boneng juga mencatatkan kemenangan dan melenggang ke babak berikutnya. Berpasangan dengan petenis Thailand, Pruchya Isaro, duet ini menjejakkan kaki di babak 8 besar setelah melibas ganda tuan rumah, Nuttanon Kadchapanan/ Palaphoom Kovapitukted, melalui pertarungan ketat, 6-3, 2-6 dan [10-7].

Namun di perempat final, David Agung Susanto/Pruchya Isaro langsung harus menghadapi pasangan unggulan pertama, Francis Casey Alcantara (Filipina)/ Shintaro Imai (Jepang). Duet gado-gado itu di babak sebelumnya menang atas ganda tuan rumah, Tonkla Mulada/Nutdanai Sincharoenwattana, dua set langsung, 6-2 dan 6-2.

Perjalanan David Agung Susanto menggapai Perempat Final nomor tunggal putra CAL-COMP And XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018:

Babak pertama Kualifikasi Vs Xie Yulun (China), 6-1 dan 6-0. 
Babak kedua Kualifikasi Vs Kosuke Ogura (Jepang) 6-4 dan 6-0.
Final Kualifikasi Vs Seunghun Shin (Korea Selatan) 6-2 dan 6-4.
Babak pertama Main Draw Vs Akanit Pumjit (Thailand) 6-3, 4-6 dan 6-4.
Babak kedua Main Draw Vs Chayanon Kaewsuto (Thailand) 6-0 dan 4-1 (Ret).