Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ana/Ani Juara AGS International Junior Championships G5 2018

Duet saudara kembar Fitriana Sabrina dan Fitriani Sabatini berhasil memenangkan final ganda putri Kejuaraan Tenis ITF AGS International Junior Championships G5 2018.

Fitriana Sabrina/Fitriani Sabatini
 Juara AGS International Junior Championships G5 2018
Kakak beradik tersebut melibas  pasangan asal negeri Tirai Bambu, Yijia Jiao dan Mingfang Zhu pada babak puncak yang berlangsung di lapangan tenis Hotel Sultan (Sultan Hotel Tennis Courts Jl. Gatot Subroto Jakarta) pada hari Sabtu (27 Oktober 2018).
Di partai final ideal yang mempertemukan Fitriana Sabrina/ Fitriani Sabatini  sebagai unggulan teratas kontra Yijia Jiao/ Mingfang Zhu yang menempati seeded 2, dimenangkan oleh ganda tuan rumah dengan dua set langsung, 6-4 dan 6-2.

Sebelum melaju ke babak akhir, di semifinal Fitriana Sabrina/ Fitriani Sabatini menghempaskan pasangan gado-gado, En-Chi Wang (China Taipei)/ Yimei Zhao (China) yang merupakan unggulan delapan, dengan kemenangan telak dua set langsung 6-0 dan 6-2.

Sementara Yijia Jiao/ Mingfang Zhu  di babak 4 besar menyingkirkan pasangan seeded 3, Nur Rosida Mega Hadiati (Indonesia)/ Honoka Umeda (Jepang), straight set 6-1 dan 6-1.

Bagi Fitriani Sabatini, gelar juara di nomor ganda putri ini melengkapi raihan gemilangnya di nomor tunggal putri. Ani menjadi juara tunggal putri Kejuaraan Tenis ITF AGS International Junior Championships G5 2018 menyusul kemenangan yang dipetiknya atas Janice Tjen pada final yang dihelat ditempat yang sama, sehari setelah babak puncak ganda putri. Ani mengalahkan Janice Tjen dengan skor 6-3 dan 6-2. (arayana)