Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bekuk Unggulan 6, Aldila Ke Final Kualifikasi ITF Women’s Circuit Liuzhou

Salah satu petenis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, berhasil melenggang ke final kualifikasi turnamen ITF Women’s Circuit Liuzhou, China 2018.


Aldila Vs Eudice Chong
Dila, demikian Aldila Sutjiadi biasa disapa, melaju ke final kualifikasi setelah berhasil memetik dua kali kemenangan atas lawan-lawannya. Di laga perdana, peraih medali emas nomor ganda campuran cabang olahraga tenis Asian Games 2018 itu, melibas petenis tuan rumah, He Jiaying dengan skor 4-1 (ret).

Di babak kedua, Dila berhasil membekuk seeded 6 kualifikasi, Eudice Chong dari Hong Kong, melalui pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan skor 2-6, 6-4 dan 6-1. Kemenangan ini sekaligus mengahantarkan petenis kelahiran 2 Mei 1995 itu ke babak final kualifikasi.

Di babak final kualifikasi, Aldila Sutjiadi akan berjibaku melawan petenis Jerman yang merupakan unggulan ketiga, Sarah-Rebecca Sekulic. Sarah melangkah ke final kualifikasi menyusul kemenangan yang dipetiknya atas petenis asal negeri Tirai Bambu, Chang Liu, straight set 6-2 dan 6-3.

Di turnamen berhadiah total 60.000 dolar AS itu, selain turun di nomor tunggal, Aldila Sutjiadi juga akan berlaga di nomor ganda putri, berpasangan dengan petenis dari Thailand, Peangtarn Plipuech. Di babak pertama, Aldila Sutjiadi/ Peangtarn Plipuech akan menghadapi pasangan gado-gado, Eudice Chong (Hong Kong)/ Qiu Yu Ye (China). (arayana)