Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Althaf Dhaifullah/Justin Kuo Sabet Juara AGS International Junior Championships G5 2018

Ganda tuan rumah, Muhammad Althaf Dhaifullah/Justin Kuo berhasil memenangkan final ganda putra Kejuaraan Tenis ITF AGS International Junior Championships G5 2018.


Althaf Dhaifullah/Justin Kuo Juara
AGS International Junior Championships G5 2018
Mereka mengalahkan pasangan tuan rumah lainnya, Muhammad Rizal Muzaqir dan Muhammad Ali Akbar Ramadhani pada laga puncak bertajuk "all Indonesian final" yang berlangsung di lapangan tenis Hotel Sultan (Sultan Hotel Tennis Courts Jl. Gatot Subroto Jakarta) pada hari Minggu (28 Oktober 2018).

Muhammad Althaf Dhaifullah dan Justin Kuo yang tampil di turnamen ini dengan memanfaatkan fasilitas wild card, melibas duet Muhammad Rizal Muzaqir/ Muhammad Ali Akbar Ramadhani yang merupakan unggulan keenam melalui pertarungan dua set langsung, 6-1 dan 7-5.

Sebelum melaju ke babak akhir, di semifinal Muhammad Althaf Dhaifullah/ Justin Kuo yang pada turnamen ini menempati seeded 5, menghempaskan pasangan kompatriot mereka lainnya, Lucky Candra Kurniawan/ Tegar Abdi Satrio Wibowo juga dengan dua set langsung 7-5 dan 6-4. 

Sementara Muhammad Rizal Muzaqir/ Muhammad Ali Akbar Ramadhani di babak 4 besar menyingkirkan pasangan rekan senegara mereka, Muhammad Adhitya/ Rifqy Sukma Ramadhan Sumiarsa melalui pertarungan ketat yang harus dituntaskan lewat super tie break, dan berakhir dengan skor 7-5, 2-6 dan 10-5.

Gelar yang direngkuh oleh Muhammad Althaf Dhaifullah/ Justin Kuo ini merupakan gelar juara kedua yang berhasil mereka raih secara berturut-turut. Pekan lalu mereka juga mengukir prestasi gemilang dengan menyabet juara di Kejuaraan Tenis ITF Internasional Widjojo Soejono – Pelindo III – MNC Group International Junior Championship ke XXXVII Tahun 2018 yang berlangsung di Surabaya. (arayana)