Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Christopher Rungkat/Sanchai Ratiwatana Melangkah Ke Semifinal Fairfield Challenger 100k

Petenis putra andalan Indonesia, Christopher Benjamin Rungkat yang berpasangan dengan petenis Thailand, Sanchai Ratiwatana, sukses melaju  ke babak semifinal turnamen Northbay Healthcare Men's Pro Championship, Fairfield ChallengerCalifornia, Amerika Serikat.

Sanchai Ratiwatana/Christopher Rungkat
foto IG christorungkat
Pasangan gado-gado Indonesia - Thailand itu melenggang ke babak semifinal menyusul kemenangan yang mereka bukukan atas duet saudara kembar asal negeri Paman Sam, Yates Johnson/ Hunter Johnson, melalui pertarungan ketat yang harus diselesaikan lewat super tie break6-4, 5-7 dan [10-6].

Hasil ini sekaligus pembalas kekalahan Christopher Rungkat/ Sanchai Ratiwatana atas pasangan Amerika Serikat tersebut. Pada akhir bulan september 2018 lalu, Christopher Rungkat/ Sanchai Ratiwatana takluk pada Yates Johnson/ Hunter Johnson di babak pertama turnamen Tiburon Challenger, juga melalui pertarungan ketat yang berlangsung tiga set, 1-6, 6-3 dan [8-10].

Berikutnya di babak 4 besar, Christopher Rungkat/ Sanchai Ratiwatana yang pada turnamen berhadiah total 100.000 dolar AS tersebut ditempatkan sebagai unggulan teratas, akan berjibaku kontra pasangan Sem Verbeek (Belanda)/ Marc-Andrea Huesler (Swiss) yang di kuarter final melibas pasangan tuan rumah, Mitchell Krueger/ JC Aragone, straight set 6-2 dan 6-4.

Sekedar informasi tambahan, pekan ini Christopher Benjamin Rungkat yang lahir pada 14 Januari 1990, nangkring di peringkat 100 Ganda ATP (Association of Tennis Professionals)/data per tanggal 8 Oktober 2018. 

Semoga Christopher Rungkat/Sanchai Ratiwatana dapat memenangkan laga semifinal dan melenggang ke babak puncak, bahkan terus melaju hingga berhasil menjadi juara di turnamen ini, sehingga dapat mendongkrak ranking Christopher Rungkat, agar peluangnya untuk dapat tampil di turnamen Grand Slam khususnya Australia Terbuka 2019 semakin terbuka. (arayana)