Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wang Qiang Juara Gunagzhou Terbuka

Petenis China, Wang Qiang sukses merengkuh gelar juara turnamen WTA (Women's Tennis Association) Gunagzhou International Women's Open, setelah di laga puncak mengandaskan perlawanan petenis Rusia, Yulia Putintseva.

Wang Qiang Juara
Gunagzhou International Women's Open
Wang Qiang yang pada turnamen ini didaulat sebagai unggulan ketiga, menghempaskan Yulia Putintseva yang diunggulkan diposisi kelima, dalam dua set langsung, 6-1 dan 6-2.

Baik Wang maupun Putintseva melenggang ke babak pamungkas dengan tanpa kehilangan satu set pun. Di semifinal, Wang Qiang mendepak petenis Jerman, Andrea Petkovic, straight set, 6-2 dan 6-2. Sementara Yulia Putintseva di semifinal membekuk petenis Amerika Serikat, Bernarda Pera, juga dalam dua set langsung, 6-1 dan 6-4.

Pada babak final, Wang Qiang berhasil melesakkan 4 kali servis ace namun petenis berusia 26 tahun itu juga mencatatkan 2 kali double fault, sedangkan Yulia Putintseva membukukan 4 kali double fault tanpa membuat satu kalipun servis ace.

Wang Qiang merupakan petenis tuan rumah keempat yang berhasil memenangkan turnamen Gunagzhou International Women's Open. Sebelumnya, Li Na sukses menjadi juara di turnamen ini pada edisi tahun 2004, kemudian Yan Zi pada penyelenggaraan tahun 2005 dan Zhang Shuai pada tahun 2013 dan 2017.

Ini merupakan gelar WTA kedua bagi Wang Qiang setelah pada bulan Juli kemarin juara pada turnamen WTA Jiangxi Open di Nanchang. Saat itu Wang mengalahkan rekan senegaranya, Zheng Saisai, 7-5 dan 4-0 (ret).

Pada bulan Agustus 2018, Wang Qiang sukses meraih medali emas Asian Games untuk kedua kalinya setelah pada laga final yang dihelat di Jakabaring Tenis Centre, Palembang, mengalahkan kompatriotnya, Zhang Shuai, 6-3 dan 6-2. (arayana)