Timnas Tenis U12 Indonesia Kontra Hong Kong

Setelah bertarung menghadapi Korea Selatan di laga perdana, Uzbekistan di hari kedua, kemudian India di hari ketiga, pada hari keempat putaran final ITF Asia 12&U Team Competition, tim nasional tenis yunior putra U12 Indonesia bertanding melawan tim yunior Hong Kong.

Ingvar Abramovich Rusli Vs Mock Lukas
foto doc Nyoman Magha Putra
Ingvar Abramovich Rusli yang diturunkan pertama kali, harus mengakui keunggulan petenis yunior tim Hong Kong, Mock Lukas. Saudara kembar Marcha Sharapova Rusli itu takluk straight set 4-6 dan 3-6.

Ketinggalan 0-1, skuad Merah Putih yunior berusaha bangkit. Muhamad Rizky Varrellito mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah menghempaskan Hendrik Lau, lewat pertarungan ketat rubber set dengan skor akhir  6-1, 5-7 dan 7-5.

Di partai ketiga, duet Ingvar Abramovich Rusli dan Muhamad Rizky Varrellito dipaksa menyerah oleh ganda tim Hong Kong, Mock Lukas / Cheung Eren Matthew, setelah bertarung sengit melalui laga yang harus diselesaikan dengan super tie break, 6-2, 1-6 dan 7-10.

"Anak-anak sudah berjuang maksimal.. Hari ini HongKong bermain sangat solid dan disiplin .. Rata-rata team yang ikut putaran final ITF Asia 12&U Team Competition ini, U-12 nya sudah spesialisasi .. dan kita yang diutamakan masih versetality (belajar  semua nya dulu / lengkap )..  Jadi bukan hasil.. Hasil nanti menyusul.." ungkap kapten/pelatih tim nasional tenis yunior putra U12 Indonesia, Nyoman Magha Putra dalam keterangan persnya yang diterima oleh arayanaNews (6/9).

"Kita harus apresiasi perjuangan anak-anak.. dari melawan dirinya sendiri karena lawan di ASIA ini tidak ada yang lemah dan mereka juga harus melawan cuaca disini yang tidak biasa mereka alami di Indonesia.. " imbuh pelatih muda asal kota Pahlawan itu.

"Besok kita perebutan posisi 4/5 di pool A melawan Malaysia.. semoga kita bisa menang seperti di Southeast Asia Regional Qualifying Event of ITF Asia 12&U Team Competitionsi di Kamboja lalu.." lanjut Nyoman.

Sebelum mengakhiri keterangan persnya, tak lupa Nyoman menyampaikan harapan agar para pecinta tenis di tanah air memberi dukungan doa bagi perjuangan Varrellito, Ingvar dan Jahfal di Kazakhstan.

Semoga kesuksesan yang di raih oleh duet Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi meraih medali emas nomor ganda campuran di pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018, dapat menular ke timnas tenis yunior putra U12 Indonesia yang berjuang di Final Round ITF Asia 12&U Team Competition.

Baca juga: Program PP PELTI bagi atlet tenis yunior Indonesia

Skuad lengkap tim nasional yunior putra U12 Indonesia adalah sebagai berikut: 1. Muhamad Rizky Varrellito, 2. Ingvar Abramovich Rusli3. Jahfal Muna KanahayaKapten/Pelatih: Nyoman Magha Putra.

0 Response to "Timnas Tenis U12 Indonesia Kontra Hong Kong"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel