Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Timnas Tenis U12 Indonesia Hadapi Suhu 10 Derajat Celcius

Tim nasional tenis yunior putra U12 Indonesia harus melakoni laga yang berat di hari pertama putaran final ITF Asia 12&U Team Competition yang dihelat di Kazakhstan.


Rizky Varrellito Vs Choo Ju Hun
foto doc Nyoman M Putra
Selain berjibaku kontra tim tangguh Korea, Varrellito dan kawan-kawan juga harus mengatasi suhu dingin Kazakhstan yang mencapai dibawah 10 derajat celsius.

Pada laga perdana yang dihelat pada Senin (3 September 2018), skuad tenis yunior putra U12 Indonesia harus mengakui keunggulan tim tenis yunior Negeri Ginseng. 

Ingvar Abramovich Rusli yang diturunkan menghadapi Seo Jeong Hun, dipaksa menyerah straight set, 6-3 dan 6-2. Sementara Muhamad Rizky Varrellito yang bertarung melawan Choo Ju Hun, juga meraih hasil yang tak jauh berbeda. Choo Ju Hun mengalahkan Varrellito dengan skor 6-2 dan 6-3.

Sedangkan di nomor ganda, duet Korea Seo jeong hun /Ryu Chang Min juga berhasil mengalahkan ganda yunior Indonesia, Ingvar Abramovich Rusli/ Jahfal Muna Kanahaya, 6-2 dan 6-4.

Nyoman Magha Putra, Kapten/Pelatih tim Merah Putih yunior secara ksatria mengakui bila tim yunior Korea memiliki keunggulan dibandingkan skuad-nya.

"Korea sangat solid sekali.. mereka sudah terlatih seperti orang dewasa.. sudah latihan fisik yang spesifik juga tadi waktu saya tanya-tanya sama captain Korea .." ujar Nyoman Magha Putra dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews (3/9).

"Jadi fisik dan tekanan bola kita kalah jauh .. " imbuh pelatih muda asal Surabaya tersebut.

"dan juga cuaca disini di bawah 10 derajat celsius .. tadi pagi malah sempat menyentuh 4 derajat celsius.. Ya tetapi cuaca bukan di jadikan alasan, kita kalah karena Korea memang bagus .." lanjut pelatih yang rajin mengikuti berbagai workshop maupun seminar kepelatihan tenis itu.

Selasa (4 September 2018), tim nasional tenis yunior putra U12 Indonesia akan menghadapi Uzbekistan.

Sebelum mengakhiri obrolannya bersama kami, tak lupa Nyoman menyampaikan harapan agar para pecinta tenis di tanah air memberi dukungan doa bagi perjuangan Varrellito, Ingvar dan Jahfal di Kazakhstan.

Semoga kesuksesan yang di raih oleh duet Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi meraih medali emas nomor ganda campuran di pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018, dapat menular ke timnas tenis yunior putra U12 Indonesia yang berjuang di Final Round ITF Asia 12&U Team Competition.

Baca juga: Program PP PELTI bagi atlet tenis yunior Indonesia

Skuad lengkap tim nasional yunior putra U12 Indonesia adalah sebagai berikut: 1. Muhamad Rizky Varrellito, 2. Ingvar Abramovich Rusli3. Jahfal Muna KanahayaKapten/Pelatih: Nyoman Magha Putra.