Odeda Arazza Juara Tunggal Putra Dunlop - Purwokerto Open 2018

Purwokerto. Kejuaraan Nasional (kejurnas) Tenis Senior dan Veteran bertajuk "Dunlop - Purwoketo Open 2018" yang berlangsung sejak tanggal 27 Agustus hingga 2 September 2018 telah usai digelar.


Odeda Arazza juara tunggal putra  Dunlop - Purwokerto Open 2018
Sederet petenis papan atas nasional turut ambil bagian pada turnamen yang digelar di gelanggang olahraga Satria, Purwokerto. Para petenis tersebut datang dari berbagai daerah yaitu, Sumaterta Utara, Medan, Sumatera Selatan, Jambi, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Timur.

Setelah selama sepekan saling bersaing dan menunjukkan permainan terbaik mereka, akhirnya terpilihlah beberapa petenis yang berhasil keluar sebagai juara pada turnamen yang  merupakan agenda Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) ini.

Di nomor tunggal putra kelompok senior, petenis asal DKI, Odeda Muhammad Arazza, sukses menjadi yang terbaik setelah pada laga puncak menang atas petenis kualifikasi, Rifqi Sukma Ramadhan, straight set, 6-2 dan 6-1.

Sebelumnya, di babak semifinal, Odeda mencatatkan kemenangan atas petenis Jawa Barat, M Althaf Dhaifullah, 6-4 dan 7-5. Sementara Rifqi Sukma yang berasal dari Jawa Barat, membukukan kemenangan atas Iqbal Bilal dengan skor 7-5 dan 7-6(3).

"Ya tentu nya saya sangat bahagia karena ini adalah 1st title senior saya dan ini adalah salah satu perkembangan yang cukup bagus yang saya rasakan.." kata Odeda Muhammad Arazza dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews (3/9). 

"Dan mudah-mudahan untuk kedepannya bisa lebih dari ini dan kemenangan ini bukan segalanya karena masih banyak tournament yang harus bisa saya menangkan semaksimal saya." imbuh petenis kelahiran bulan Juli 2001 itu.

Rindosa Wijaya (Jawa Tengah)/M Althaf Dhaifullah (Jawa Barat) tampil sebagai juara nomor ganda putra kelompok senior setelah menang atas Rafli Febby Putra Tri Prasetyo (Jawa Tengah)/M Iqbal Anshori (Papua).

Rindosa Wijaya/M Althaf Dhaifullah di babak semifinal mengandaskan perlawanan pasangan ganda Jawa Timur, Ari Fahrezi/M Ali Akbar, 6-4 dan 6-1. Sementara Rafli Febby Putra Tri Prasetyo/M Iqbal Anshori menumbangkan duet DKI, Hendrawan Susanto/Odeda Muhammad Arazza, 6-3 dan 7-6 (6).

Petenis Jawa Barat, Novela Reza Millenia meraih gelar juar di nomor tunggal putri kelompok senior setelah pada laga final mengalahkan petenis DKI, Oxi Gravitas Putri, melalui pertarungan alot yang berlangsung tiga set, 0-6, 6-4 dan 6-4.

Novela melenggang ke babak final setelah di semifinal mendepak unggulan 4 asal Jawa Tengah, Monica Putri Kusuma Wardhani, dua set langsung, 6-3 dan 6-1. Sedangkan Oxi Gravitas Putri yang di turnamen ini didaulat sebagai unggulan teratas, melangkah ke final setelah mengalahkan rekannya sesama petenis DKI, Janice Tjen, dengan skor 6-2 dan 6-3.

Duet Janice Tjen (DKI)/Fadona Titalyana (Kalimantan Selatan) mengalahkan pasangan Siti Sarah (Sumatera Utara)/Kadek Gita Purnami (Jawa Timur) untuk keluar sebagai juara nomor ganda putri kelompok senior.

Di semifinal, Janice Tjen/Fadona Titalyana menghempaskan Nadya Dhaneswara/Anggi Dwi Hidayati dengan skor 6-1 dan 6-1, sementara Siti Sarah/Kadek Gita Purnami mengalahkan duet Jawa Tengah, Carolina Martha Sanjaya/Niken Ferlyana, 6-0 dan 6-4. (arayana)






0 Response to "Odeda Arazza Juara Tunggal Putra Dunlop - Purwokerto Open 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel