Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Timnas Tenis U12 Indonesia Ganyang Malaysia

Tim nasional tenis yunior putra U12 Indonesia kembali berhasil menghempaskan timnas tenis yunior Malaysia pada lanjutan babak penyisihan grup putaran final ITF Asia 12&U Team Competition, Jumat (7 September 2018).


Rizky Varrellito Vs Raidon Tan
foto doc. Nyoman Magha Putra
Skuad Garuda yunior membekuk tim yunior negeri Jiran dengan kemenangan telak 3-0. Hasil ini sama seperti yang ditorehkan oleh Ingvar Rusli dan kawan-kawan di Qualified South East Asian di Kamboja, akhir Juni 2018 lalu. Ketika itu timnas tenis yunior Malaysia juga takluk dengan skor 3-0.

Di partai pertama, Ingvar Abramovich Rusli harus bermain rubber set ketika menghadapi Darshan Suresh Kumar. Ingvar menang 6-1, 2-6 dan 6-4. Di partai berikutnya, Muhamad Rizky Varrellito menang atas Raidon Tan, straight set, 6-2 dan 6-3.

Duet Ingvar Rusli/Jahfal Muna Kanahaya melengkapi kemenangan tim Indonesia menjadi 3-0 setelah mengalahkan ganda Malaysia, Darshan Suresh Kumar / M. Adam Aqil, dua set langsung, 6-1 dan 6-3.

"Hari ini anak-anak bermain sangat dominan.. Kita memang sudah mengetahui peta kekuatan lawan.. karena sebelumnya sudah pernah berjumpa di Qualified South East Asian di Cambodia, bulan Juni lalu.." ujar kapten/pelatih tim nasional tenis yunior putra U12 Indonesia, Nyoman Magha Putra dalam keterangan persnya yang diterima oleh arayanaNews (7/9).

Dengan hasil ini, timnas tenis yunior Merah Putih telah mengoleksi dua kali kemenangan dan tiga kali kekalahan. Catatan kemenangan berhasil dibukukan ketika menghadapi Uzbekistan dan Malaysia. Sementara ketika menghadapi Korea Selatan, India dan Hong Kong, tim asuhan Nyoman Magha Putra itu harus mengakui keunggulan para lawan.

Sebelum mengakhiri keterangan persnya, tak lupa Nyoman menyampaikan harapan agar para pecinta tenis di tanah air memberi dukungan doa bagi perjuangan Varrellito, Ingvar dan Jahfal di Kazakhstan.

Semoga kesuksesan yang di raih oleh duet Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi meraih medali emas nomor ganda campuran di pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018, dapat menular ke timnas tenis yunior putra U12 Indonesia yang berjuang di Final Round ITF Asia 12&U Team Competition.

Baca juga: Program PP PELTI bagi atlet tenis yunior Indonesia


Skuad lengkap tim nasional yunior putra U12 Indonesia adalah sebagai berikut: 1. Muhamad Rizky Varrellito, 2. Ingvar Abramovich Rusli3. Jahfal Muna KanahayaKapten/Pelatih: Nyoman Magha Putra.