Hempaskan Tuan Rumah, Tim Fed Cup Junior Indonesia Melaju Ke Babak 8 Besar

Tim Fed Cup Junior Indonesia memastikan diri melangkah ke babak 8 besar putaran final Junior Fed Cup World Group 2018 yang tengah dihelat di Budapest, Hungaria.

Tim Fed Cup Junior Indonesia bersama ketua umum PELTI,
Rildo Ananda Anwar dan ketua harian, Sutikno.
foto doc Ryan Tanujoyo
Skuad Merah Putih yunior lolos dari penyisihan Grup C setelah pada laga kedua kembali menuai hasil positif dengan mengandaskan Hungaria. Priska dan kawan-kawan melumat tim yunior tuan rumah dengan kemangan telak 3-0.

Janice Tjen mengawali kemenangan tim tenis Garuda yunior dengan menghempaskan Anastasia Petrova, straight set, 6-3 dan 6-1. Tidak mau kalah dengan rekannya, Priska Madelyn Nugroho memastikan kemenangan tim yunior Indonesia atas tim yunior Hungaria setelah mengandaskan perlawanan Natalia Szabanin, juga dengan dua set langsung, 6-3 dan 6-2.

Unggul 2-0 dan dipatikan menang, tidak lantas membuat tim Fed cup yunior Indonesia berpuas diri. Priska Madelyn Nugroho/Janice Tjen yang diturunkan di nomor ganda, melibas duet tuan rumah, Dorka Drahota Szabo/Anastasia Petrova, 6-4 dan 6-2.

"Hari ini berhadapan dengan tuan rumah merupakan ujian mental bagi pemain kita untuk bisa bermain all out. Kondisi pemain kita sangat baik , selain itu cuaca hari ini tidak terlalu windy seperti hari pertama. Mereka bermain lebih percaya diri dari awal game dan dapat menutup tanpa kesulitan sampai akhir.." tulis Ryan Tanujoyo, kapten merangkap pelatih Tim Fed Cup Junior Indonesia, dalam keterangan persnya yang diterima oleh arayanaNews (27/9).

"Selain itu motivasi dari ketua umum PP PELTI, Pak Rildo Ananda Anwar, ketua harian, Pak Sutikno dan manager Pak chandra juga teman-teman dari kedutaan besar Indonesia membuat pemain tampil lebih bersemangat." imbuh Ryan Tanujoyo.

Pada pertandingan terakhir penyisihan Grup C, tim yunior Indonesia akan menghadapi tim tangguh, Kanada, yang pada kejuaraan ini didaulat sebagai unggulan ke 4. Kendati Indonesia sudah dipastikan lolos ke babak 8 besar, namun kemangan atas Kanada sangat penting agar Janice Tjen dan kawan-kawan bisa menjadi juara Grup C.

"Mudah-mudahan besok berhadapan dengan Canada, kita bisa ambil dan menjadi juara group.." lanjut pelatih asal Bandung tersebut.

Diakhir keterangan persnya, tak lupa Ryan Tanujoyo menyampaikan Terimakasih atas dukungan dan doa pecinta tenis di tanah air dan berharap untuk tetap terus mendukung perjuangan Tim Fed Cup Junior Indonesia di putaran final Junior Fed Cup World Group 2018. (arayana)


0 Response to "Hempaskan Tuan Rumah, Tim Fed Cup Junior Indonesia Melaju Ke Babak 8 Besar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel