Aldila/Olivia Tumbangkan Unggulan Pertama Dan Melaju Ke Semifinal ITF Darwin International Tennis 2018

Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan petenis Australia, Olivia Tjandramulia, membuat kejutan di babak perempat final turnamen ITF Darwin International Tennis 2018. 


Aldila Sutjiadi/Olivia Tjandramulia
Vs Ellen Perez/Erin Routliffe
Pasangan ganda gado-gado ini berhasil mengandaskan seeded ke 1 asal Australia, Ellen Perez/ Erin Routliffe. Aldila/Olivia memenangi laga melalui pertarungan ketat yang harus diselesaikan dengan super tie break, 6-4, 3-6 dan [10-5].
Kendati unggul terlebih dahulu 4-2 di set yang pertama, namun Aldila/Olivia gagal menuntaskan set tersebut dan justru pasangan ganda tuan rumah yang berhasil menutup set pertama.

Di set yang kedua Aldila/Olivia berusaha bangkit dan berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Duet Indonesia - Australia itu terus memimpin dalam perolehan angka, Ellen/Erin sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di gim keempat. Namun kemudian Aldila/Olivia langsung memborong tiga gim berturut-turut untuk kembali unggul dengan 5-2. Ellen Perez/ Erin Routliffe mencoba bangkit dengan mencuri gim yang kedelapan sehingga papan skor menunjukkan angka 5-3. Tak ingin kecolongan seperti pada set yang pertama, Aldila/Olivia segera mengunci set kedua, 6-3, sekaligus memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak penentuan.

Di super tie break, Aldila Sutjiadi/Olivia Tjandramulia kembali mendominasi jalannya laga. Mereka tak memberi kesempatan pada duet negeri Kanguru itu untuk mengembangkan permainannya. Aldila/Olivia memenangi set penentuan dengan skor 10-5.

Dengan kemenangan ini maka Aldila Sutjiadi/Olivia Tjandramulia memastikan diri melangkah ke babak semifinal turnamen berhadiah total 60.000 dolar AS tersebut. Mereka kembali akan berjibaku kontra pasangan unggulan, Rutuja Bhosale (India)/ Hiroko Kuwata (Jepang) yang merupakan seeded ke 4. Rutuja Bhosale/ Hiroko Kuwata melaju ke babak semifinal setelah di perempat final mendepak ganda kualifikasi asal Britania Raya, Jodie Anna Burrage/ Freya Christie, 1-6, 6-2 dan [10-7].


0 Response to "Aldila/Olivia Tumbangkan Unggulan Pertama Dan Melaju Ke Semifinal ITF Darwin International Tennis 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel