Tim Fed Cup Junior Indonesia Kalahkan Argentina

Tim Fed Cup Junior Indonesia menuai hasil yang positif di laga perdana penyisihan Grup putaran final Junior Fed Cup World Group 2018 yang tengah dihelat di Budapest, Hungaria.


Janice Tjen Vs Julia Riera foto doc Ryan Tanujoyo
Skuad Merah Putih yunior yang tergabung di Grup C, pada pertandingan pertama berhasil membekuk unggulan 8, Argentina. Priska Madelyn Nugroho dan kawan-kawan menghempaskan tim Fed junior Argentina dengan skor 2-1.

Janice Tjen membuka keunggulan tim Fed Cup Junior Inonesia dengan menghempaskan Julia Riera melalui pertarungan cukup ketat yang harus diselesaikan tiga set dan berkesudahan dengan skor 6-1, 3-6, dan 6-1.

Argentina berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1 - 1 berkat kemenangan yang dibukukan oleh Ana Geller atas Priska Nugroho.  Priska takluk straight set, 3-6 dan 4-6.

Skuad tenis putri yunior Indonesia memastikan kemenangan 2 - 1 atas Argentina setelah duet Priska Nugroho/ Janice Tjen berhasil menekuk ganda Argentina, Ana Geller/ Julia Riera dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-2 dan 6-0.

"Kemarin kita bisa menang lawan Argentina. Kemenangan yang baik di hari pertama. Mudah-mudahan kemenangan ini bisa menambah confident anak-anak di hari ini dan berikutnya.." kata Ryan Tanujoyo, pelatih Tim Fed Cup Junior Indonesia, dalam keterangan persnya yang diterima oleh arayanaNews 26/9.

"Double kita cukup bisa diandalkan." imbuh Ryan melalui pesan siangkat.

Di pertandingan berikutnya, skuad dibawah pelatih Ryan Tanujoyo itu bakal menghadapi tim tuan rumah dan selanjutnya melawan tim yang lebih tangguh, yaitu Kanada, unggulan ke 4 putaran final Junior Fed Cup World Group 2018.

"Hari ini kita akan melawan tuan rumah, semoga anak-anak bisa bermain maksimal.. Minta dukungan dan doanya dari semua pecinta tennis Indonesia. Terima kasih." tutup Ryan Tanujoyo.

Tim Fed Cup Junior Indonesia yang bermaterikan Priska Madelyn Nugroho, Janice Tjen dan Nadya Dhaneswara, berhak tampil di putaran final Fed cup junior grup dunia berkat hasil gemilang yang mereka torehkan pada babak kualifikasi Zona Asia/Oceania yang dihelat di Kuching, Malaysia, pada 9 hingga 14 April 2018 lalu. 

Di babak kualifikasi Zona Asia/Oceania, Priska Madelyn Nugroho dan kawan-kawan menjadi runner up, sedangkan Australia keluar sebagai juara. Selain Indonesia dan Australia, Hongkong, serta Jepang juga mewakili Asia/Oceania di putaran final grup dunia. (arayana)


0 Response to "Tim Fed Cup Junior Indonesia Kalahkan Argentina"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel