Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila/Olivia Melaju Ke Babak 8 Besar ITF Darwin International Tennis 2018

Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan petenis Australia, Olivia Tjandramulia, berhasil melangkah ke babak perempat final turnamen ITF Darwin International Tennis 2018.

Aldila Sutjiadi/Olivia Tjandramulia
kontra Georgia Brescia/Erika Sema
Duet gado-gado tersebut memastikan diri meraih tiket 8 besar setelah pada babak pertama menghempaskan pasangan gado-gado lainnya, Georgia Brescia dari Italia dan petenis asal negeri Sakura, Erika Sema. Aldila/Olivia menang dalam dua set langsung, 6-4 dan 6-2.

Di perempat final, Aldila/Olivia harus berjibaku kontra unggulan pertama, Ellen Perez/ Erin Routliffe dari Australia. Duet tuan rumah itu di laga perdana berhasil menyingkirkan pasangan Dalma Galfi (Hungaria)/ Olivia Rogowska, straight set, 6-1 dan 6-2.

Saat ini Aldila Sutjiadi bertengger di ranking 643 ganda WTA (Women's Tennis Association), sementara Olivia Tjandramulia nangkring di peringkat249 ganda WTA, sedangkan lawan mereka, Ellen Perez bercokol di peringkat 90 ganda WTA dan Erin Routliffe menempati ranking 100 ganda WTA (data per 24 September 2018).

Kendati secara peringkat Aldila/Olivia terpaut cukup jauh dibandingkan Ellen Perez/ Erin Routliffe, namun tak ada yang tak mungkin. Semoga Aldila/Olivia bisa membuat kejutan dan melangkah jauh di turnamen ini.

Sementara itu Seeded kedua turnamen berhadiah total 60.000 dolar AS tersebut, Alison Bai (Australia)/ Abigail Tere Apisah (Papua Nugini), juga melenggang ke babak berikutnya setelah pada babak pertama berhasil mendepak duet negeri Matahari Terbit, Mai Minokoshi/ Kyoka Okamura, juga dalam dua set langsung, 6-1 dan 6-3.