Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tim Fed Cup Junior Indonesia Berlaga Di Junior Fed Cup World Group 2018

Tim Fed Cup Junior Indonesia telah tiba di Budapest, Hungaria guna mengikuti ajang Junior Fed Cup World Group 2018.

Tim Fed Cup Junior Indonesia dan Deria,
dr Samuel L Simon,
Frank Van Fraayenhoven (direktur teknik PP PELTI)
dan Deddy Tedjamukti (Pelatih Nasional)
Skuad Merah Putih yunior yang bermaterikan Priska Madelyn Nugroho, Janice Tjen dan Nadya Dhaneswara, berhak tampil di Fed cup junior grup dunia berkat hasil gemilang yang mereka torehkan pada babak kualifikasi Zona Asia/Oceania yang dihelat di Kuching, Malaysia, bulan April 2018 lalu. 

Di babak kualifikasi Zona Asia/Oceania, Priska dan kawan-kawan berhasil menjadi runner up, sedangkan Australia keluar sebagai juara. Selain Indonesia dan Australia, Hongkong, dan Jepang juga akan mewakili Asia/Oceania di grup dunia.

Wakil dari Zona Asia/Oceania bakal bersaing dengan 12 tim lain dari masing-masing Zona untuk menjadi yang terbaik dan memperebutkan gelar Junior Fed Cup by BNP Paribas 2018.

"Kami baru tiba di Budapest, Hungaria tadi siang. Dan tadi  pukul 3 - 5 pm baru practice." kata Ryan Tanujoyo, pelatih Tim Fed Cup Junior Indonesia, dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews, Minggu (23 September 2018).

Terakhir kali Indonesia mampu menembus grup dunia adalah pada tahun 2009 atau hampir satu dekade yang lalu. Kala itu tim yunior Indonesia diperkuat oleh Grace Sari Ysadora, Cynthia Melita dan Rekyan Woro.

Semoga kesuksesan yang di raih oleh duet Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi meraih medali emas nomor ganda campuran di pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018, dapat menular ke Tim Fed Cup Junior Indonesia yang berjuang di Junior Fed Cup World Group 2018, Budapest, Hungaria. (arayana)