Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Persami Master Jawa Timur: Inilah Para Juaranya (3)

Final ideal terwujud di kelompok umur 16 tahun putri yang mempertemukan unggulan teratas menghadapi seeded kedua. Dua petenis paling senior di kelompok ini, wakil Malang, Alya Aprilia S berjibaku kontra Bramila Shofia Nenden dari Surabaya.

Kejuaraan Tenis Yunior Persami Master Jawa Timur 2018 Juara Kelompok Umur 16 Tahun Putri
Bertarung di lapangan tenis PELTI kota Kediri, Minggu (23 September 2018), Alya Aprilia nampak masih terlalu tangguh bagi Bramila. Alya memenangi laga final itu dengan skor 8-2.

Di semifinal, Alya mengalahkan petenis andalan tuan rumah, Shirly Arayana Megatama, 8-4. Sementara Bramila melenggang ke babak final setelah mengandaskan rekan Alya dari Malang, Melvia Rifkykasari, 8-3.

Laga pamungkas kejuaraan tenis yunior Persami Master Jawa Timur 2018 mempertandingkan babak final kelompok umur 16 tahun putra. Wakil kota Blitar, Riski Pangestu menghadapi wakil kota Pahlawan, Surabaya, Septian Eka Candra.

Pertarungan yang mempertemukan Riski Pangestu sebagai unggulan utama kelompok umur ini melawan Septian Eka Candra yang didaulat sebagai seeded 2, juga digelar di lapangan tenis PELTI kota Kediri.

Riski Pangestu terlihat sangat mendominasi jalannya pertandingan. Petenis kidal itu beberapa kali terlihat melesakkan servis keras yang tak mampu dikembalikan dengan baik oleh Septian. Riski tak terbendung untuk menjadi yang terbaik berkat kemenangan telak 8-1 atas Septian.

Riski berhak tampil di babak final setelah pada semifinal menyingkirkan rekan sekota Septian, Arian Rangga yang merupakan unggulan ke 4, dengan skor 8-4. Sedangkan Septian menjejakkan kakinya ke laga puncak setelah di semifinal membukukkan kemenangan atas seeded 3 asal Jombang, Dio Fitriansyah, 8-1. Sebelumnya, di babak perempat final, Septian memupuskan harapan tuan rumah, Adinda Satria Gamal, 8-2.

Kejuaraan persami Master Jawa Timur ini diikuti oleh 96 petenis yunior pilihan hasil seleksi dari 6 korwil yang tersebar dibawah Pengurus Daerah Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pengda PELTI) Jawa Timur. (lilik)