Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tiga Petenis Banten Lolos Ke Final RemajaTenis Bandung

Bandung, 23 September 2018. Petenis asal Banten mulai unjuk gigi dan lolos ke babak final kejuaraan nasional (kejurnas) RemajaTenis dilapangan tenis Caringin Bandung (22/9).


Alvin asal Ciamis
Kejurnas RemajaTenis Bandung 2018
Ketiga petenis yunior asal Banten adalah Reifan Mu'izzataya M, Mouressi Urwah Muqorib dan Cylova Zuleyka Hukmasabiyya.

Reifan Mu'izzataya melaju ke partai puncak nomor tunggal putra kelompok umur 10 tahun setelah menyisihkan petenis tuan rumah, Corey Lau, 8-6. Lawannya difinal adalah  Bryan Wilson Purnama asal Bandung yang melangkah ke final setelah menyisihkan rekannya sendiri, Kaycee Tandrajaja, melalui pertarungan ketat yang harus diselesaikan dengan tie break dan berakhir dengan skor 9-8 (4).

Petenis Banten lainnya, Mouressi Urwah Muqorib melenggang ke final tunggal putra kelompok umur 12 tahun berkat kemenangan yang diraihnya dari satu-satunya petenis asal Semarang, M. Isha Auzai Hilmi, 8-3. Lawannya difinal adalah Enzo Theodore Kamarga asal Bandung.

Cylova Zuleyka Hukmasabiyya meraih tiket babak final tunggal putri kelompok umur 12 tahun setelah menyisihkan petenis tuan rumah, Sabrina Adia Putri, 8-1. Di babak final Cylova Zuleyka Hukmasabiyyaakan menghadapi petenis tuan rumah, Shinar Zahra yang berhasil lolos ke final setelah menyisihkan rekannya, Sheryl Natalie Halim, 8-4.

Di kelompok umur 18 tahun putra, petenis Ciamis, Ahmad Alvin Alfarizi berhak tampil di babak final dan bakal menghadapi Rafly Ariansyah Effendi. Alvin berhasil menyisihkan Flippo S Mambu dari Bandung, straight set 6-1 dan 6-2, sedangkan Rafly mengalahkan Rizky Mulyadi asal Banten, dua set langsung, 6-0 dan 6-1.

Kejurnas RemajaTenis Bandung berlangsung sejak 22 hingga 23 September 2018 di lapangan tenis Caringin Bandung.

"Tenis dibeberapa daerah  mulai bergairah seperti Serang, Cilegon, Ciamis, Tasikmalaya.  Terlihat munculnya petenis yuniornya. Agar tidak terputus kami tetap selenggarakan setiap bulan di lapangan tenis Caringin ini." ujar Albert Ferdinand Raturandang.