Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tim Fed Cup Junior Indonesia Tergabung Di Grup C

Tim Fed Cup Junior Indonesia tergabung di Grup C ajang Junior Fed Cup World Group 2018 yang tengah dihelat di Budapest, Hungaria.

Hasil Drawing Putaran Final
Junior Fed Cup World Group 2018
Berdasarkan keterangan pers pelatih Tim Fed Cup Junior Indonesia, Ryan Tanujoyo, yang kami terima langsung dari Budapest, Hungaria, skuad Merah Putih yunior berada di Grup C bersama Kanada, Argentina dan tuan rumah, Hungaria.

"Tadi pagi (waktu Hungaria) baru meeting untuk menentukan seeding, lalu tadi baru captain meeting perihal rules dan lain-lain, kemudian malam harinya drawing..." tulis Ryan Tanujoyo dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews.

Putaran final Junior Fed Cup World Group 2018 akan berlangsung mulai 25 hingga 30 September 2018. 16 Tim yunior yang lolos ke putaran final terbagi kedalam 4 Grup. Berikut adalah hasil lengkap drawing pembagian Grup Putaran final Junior Fed Cup World Group 2018:

Grup A: Amerika Serikat, Latvia, Jepang dan Brasil.
Grup B: Rusia, Hong Kong, Peru dan Slowakia.
Grup C: Kanada, Argentina, Indonesia dan tuan rumah, Hungaria.
Grup D: Ukraina, Australia, Maroko dan Spanyol.

Tim Fed Cup Junior Indonesia yang bermaterikan Priska Madelyn Nugroho, Janice Tjen dan Nadya Dhaneswara, berhak tampil di putaran final Fed cup junior grup dunia berkat hasil gemilang yang mereka torehkan pada babak kualifikasi Zona Asia/Oceania yang dihelat di Kuching, Malaysia, pada 9 hingga 14 April 2018 lalu. 

Di babak kualifikasi Zona Asia/Oceania, Priska Madelyn Nugroho dan kawan-kawan menjadi runner up, sedangkan Australia keluar sebagai juara. Selain Indonesia dan Australia, Hongkong, serta Jepang juga mewakili Asia/Oceania di putaran final grup dunia.

Wakil dari Zona Asia/Oceania bakal bersaing dengan 12 tim lain dari masing-masing Zona untuk menjadi yang terbaik dan memperebutkan gelar Junior Fed Cup by BNP Paribas 2018. (arayana)