Petenis Tuan Rumah Dominasi Kejurnas RemajaTenis Bandung - September 2018

Bandung 23 September 2018. Petenis tuan rumah berhail mendominasi kejuaraan nasional (Kejurnas) RemajaTenis yang berlangsung di lapangan tennis Caringin Bandung.


Cylova Zuleyka Hukmasabiyya
Finalis KU 12 Putri RemajaTenis Bandung 2018
Dominasi tuan rumah diawali oleh kesuksesan Bryan Wilson P keluar sebagai juara tunggal putra kelompok umur 10 tahun setelah di final mengalahkan petenis yunior andalan Serang, Banten, Reifan Mu'izz Ataya.

Berikutnya di kelompok umur12 tahun putri, petenis asal Bandung lainnya, Shinar Zahra menjadi yang terbaik berkat kemenangan yang dibukukannya pada laga final melawan andalan Serang, Banten, Cylova Zuleyka Hukmasabiyya dengan skor 8-3.

Namun di kelompok umur 14 tahun putra, petenis tuan rumah Ramli Ilyasa mengalami kekalahan dari petenis Cianjur, M. Nur Alfachry, straight set, 1-6 dan 0-6. 

Gelar juara lainnya dibawa pulang oleh petenis yunior DKI Jakarta, Mischka Sinclare Goenadi yang sukses menjadi kampium tunggal putri kelompok umur 10 tahun. Di babak final, Mischka mencatatkan kemenangan atas petenis Serang, Banten, Marvena Maulida, 8-1.

M. Mouressi Urwah Muqirib dari Serang, Banten berhasil merengkuh gelar juara tunggal putra kelompok umur 12 tahun, setelah di laga puncak mengandaskan perlawanan petenis tuan rumah, Enzo Theodore, 8-4.

Petenis asal Ciamis, Ahmad Alvin Alfarizie berhasil keluar sebagai juara di kelompok umur 18 tahun putra setelah di babak final manaklukkan petenis tuan rumah, Rafly Ariansyah Effendi, dua set langsung, 6-1 dan 6-0.

Keberadaan RemajaTenis di kota Bandung cukup membuka mata bagi pembinaan tenis di daerah yang perlu mendapatkan perhatian dari PELTI. Hal ini dikemukakan oleh pengamat tenis August Ferry Raturandang. 

"Potensi tenis didaerah cukup besar. Dibutuhkan perhatian dari induk organisasi tenis yaitu PELTI. Jabar dulu dikenal sebagai sumber atlet tenis nasional.  Apakah sekarang masih seperti dulu?  Ini PR PELTI Jawa Barat yang kurang mendapatkan perhatian dari PP PELTI." ujar AF Raturandang.

Pengda PELTI Jawa Barat akan menghadapi Musyawarah Daerah (Musda) setelah Porda pada bulan Oktober mendatang di Cibinong. Masyarakat tenis Jabar menunggu kepengurusan baru Pengda PELTI Jawa Barat agar bisa mengangkat pertenisan Jawa Barat mendatang.

Saat ini beberapa atlet andalan kota Bandung tengah menuntut ilmu di Amerika Serikat, seperti Joleta Budiman (anggota tim Asian Games 2018) dan Rifanty Dwi K.
Asa munculnya penerus Angelique Widjaja dibahu kedua atlet putri tersebut. Demikian komentar August Ferry Raturandang

0 Response to "Petenis Tuan Rumah Dominasi Kejurnas RemajaTenis Bandung - September 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel