Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RemajaTenis Jakarta-73 : Petenis Asal Texas Melangkah Ke Babak 2

Jakarta. 15 September 2018. Petenis yuniuor asal Texas, Amerika Serikat, James McKenzie melenggang ke babak dua setelah berhasil menyisihkan petenis tuan rumah, Dason Hanggodo straight set, 6-0 dan 6-2, di nomor tunggal putra kelompok umur 16 tahun. 


Yusuf Alfaris (Bogor)
Salah satu peserta RemajaTenis-73 Jakarta
Berlaga di lapangan nomor 2 lapangan tenis Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Jason yang bermodalkan servis keras serta didukung dengan groundstroke keras, berhasil unggul di set pertama tanpa memberi kesempatan pada Dason untuk mendapatkan angka. Akan tetapi di set kedua Dason mencoba bangkit dan berusaha memberi perlawanan, namun Jason tetap berhasil mendominasi jalannya pertandingan dan tak terbendung untuk menyudahi set kedua dengan kemenangan 6-2.

Di nomor tunggal putra kelompok umur 18 tahun, Kevindra Putra Harimurti berhasil menyisihkan petenis asal Bogor, Ahmad Rizcky Alfadion, dalam dua set langsung 6-4 dan 6-0.

Kejuaraan Nasional (kejurnas) RemajaTenis Jakarta-73 berlangsung mulai tanggal 14 hingga 16 September 2018 di lapangan tenis Marinir Cilandak Jakarta dan diikuti 100 petenis yunior dari Amerika Serikat, Jepang, Singapura dan juga petenis yunior dalam negeri yang berasal dari Bogor, Bandung, Karawang, Semarang, Tegal, Kudus, Surabaya, Depok, Tangerang, Cilegon, Serang, Indramayu dan Jakarta. Demikian menurut keterangan pers yang disampaikan oleh Albert Ferdinand Raturandang selaku penyelenggara.

Dikatakan pula antusiasme petenis yunior cukup besar dan bisa terlihat dari jumlah peserta yang terjadi peningkatan walaupun di minggu yang sama sedang digelar turnamen Tegal Open dikota Tegal.

"Kami tetap konsisten selenggarakan RemajaTenis di Jakarta. Walaupun kendala utama adalah minimnya lapangan tenis di Jakarta." 

Dikatakan pula saat ini di Jakarta sulit dapatkan tempat turnamen tenis yang memadai.

Salah satu orangtua petenis yunior juga menanyakan tentang kemungkinan RemajaTenis diselenggarakan di kota Semarang. Selama ini RemajaTenis telah digelar dibeberapa kota di JawaTengah yaitu Solo, Ambarawa, Kudus, Blora dan Tegal.