Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Skuad Merah Putih Siap Tempur Di Kejuaraan Tenis Junior Internasional "ITF Asia 14 & Under Closed Championships"

Tim nasional tenis yunior Indonesia kelompok umur 14 tahun telah tiba di Bangkok Thailand guna mengikuti kejuaraan Tenis Junior Internasional bertajuk "ITF Asia 14 & Under Closed Championships".

Timnas Tenis Yunior Indonesia KU 14
foto doc Nyoman Magha Putra
Menurut pelatih skuad Merah Putih yunior, Nyoman Magha Putra, tim sudah mendarat di Bangkok dan saat ini mereka tengah bersiap untuk menghadapi pertandingan yang akan digelar mulai besok, Senin (17 September 2018).

"Kita tadi berangkat jam 9.40 dan tiba di Bangkok sekitar jam 13.20.. Sore ini jam 17.00 akan ada drawing di lapangan .. " kata Nyoman Magha Putra dalam keterangan persnya yang disampaikan kepada arayanaNews (16/9) sesaat setelah mendarat di Bangkok.

"Semoga besok anak-anak dapat memberi yg terbaik..." imbuh pelatih muda asal Kota Pahlawan itu.

Sebelum mengakhiri keterangan persnya, tak lupa Nyoman menyampaikan harapan agar para pecinta tenis di tanah air memberi dukungan doa bagi perjuangan Claudio Renardi LumanawRafli Zulkarnaen, Samantha Edison dan Komang Gina Kusuma di Bangkok.

Seperti telah kami beritakan sebelumnya bahwa Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) menetapkan 4 petenis yunior untuk mengikuti kejuaraan Tenis Junior Internasional bertajuk "ITF Asia 14 & Under Closed Championships".

Pada kejuaraan tenis yang bakal dihelat di Bangkok, Thailand, mulai 17 hingga 22 September 2018 itu, PP PELTI telah memilih masing-masing dua petenis yunior putra dan putri kelompok umur 14 tahun.

Berikut adalah skuad Merah Putih yunior yang akan diterjunkan pada kejuaraan Tenis Junior Internasional "ITF Asia 14 & Under Closed Championships":

Putra: 
  1. Claudio Renardi Lumanaw (DKI Jakarta).
  2. Rafli Zulkarnaen (Jawa Timur).
Putri:
  1. Samantha Edison (Jawa Barat).
  2. Komang Gina Kusuma (Bali).
Pelatih:

  • Nyoman Magha Putra (Jawa Timur).
Pondal Eddy, orang tua Komang Gina Kusuma, mengaku gembira dan bahagia atas terpilihnya siswi SMP Negeri 1 Sukasada Singaraja Bali itu untuk memperkuat skuad tim nasional tenis yunior diajang ITF Asia 14 & Under Closed Championships.

"Kami bersyukur dan sangat senang dengan terpilihnya kembali Komang Gina Kusuma menjadi wakil Indonesia dalam kejuaraan Tenis Junior Internasional "ITF Asia 14 & Under Closed Championships" di Bangkok,Thailand." ujar Eddy dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews (14/9).

Semoga kesuksesan yang di raih oleh duet Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi meraih medali emas nomor ganda campuran di pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018, dapat menular ke timnas tenis yunior U14 Indonesia yang berjuang di kejuaraan Tenis Junior Internasional "ITF Asia 14 & Under Closed Championships". (arayana)