Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jessica Christa Juara Di Sri Lanka

Salah satu petenis putri yunior Indonesia, Jessica Christa Wirahadipoernomo, sukses mengukir prestasi gemilang dengan menjadi juara ganda putri pada turnamen International Tennis Federation (ITF) Sri Lanka Grade 5.

Jessica Christa/Leung Chui Kei
Juara di Sri Lanka G5
Petenis asal Semarang, Jawa Tengah itu, tampil di nomor ganda putri dengan menggandeng petenis dari Hong Kong, Leung Chui Kei. Pasangan gado-gado ini tampil sebagai juara pada turnamen yang digelar mulai 10 hingga 16 September 2018 ini setelah di laga puncak membukukan kemengan atas pasangan ganda India, Mahalwal Archita dan Suresh Akshaya.

Jessica Christa Wirahadipoernomo/ Leung Chui Kei yang pada turnamen ini diunggulkan di posisi kedua, menghempaskan perlawanan Mahalwal Archita/ Suresh Akshaya dalam dua set langsung, dengan skor akhir 6-3 dan 7-6 (5).

Sebelumnya, di semifinal Jessica Christa/ Leung Chui Kei mengalahkan duet Felicia Halim (Indonesia)/ Mei Hasegawa (Jepang) melalui pertarungan ketat yang harus diselesaikan lewat super tie break. Jessica Christa/ Leung Chui Kei memenangkan laga semifinal atas Felicia Halim/ Mei Hasegawa dengan skor 6-4, 4-6 dan [10-6].

Sementara Mahalwal Archita/ Suresh Akshaya melangkah ke babak puncak setelah di semifinal berhasil menumbangkan seeded 4 asal China, Jiaqi Huang/ Yijia Jiao, melalui pertarungan yang tidak kalah seru dan ketat, 7-5, 4-6 dan [12-10].

Di nomor tunggal, Jessica Christa Wirahadipoernomo melangkah hingga ke babak perempat final sebelum akhirnya harus mengakui keunggulan petenis asal India, Chandrika Joshi, 6-3 dan 6-4.

Selain Jessica Christa, petenis yunior Indonesia yang juga turun di nomor tunggal putri adalah Felicia Halim. Namun sayang langkah Felicia Halim harus langsung terhenti di babak pertama oleh petenis India, Akshaya Suresh, straight set 6-1 dan 6-1. (arayana)