Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Persami Master Jawa Timur: Inilah Para Juaranya

Tumbangnya beberapa unggulan kembali mewarnai pelaksanaan hari terakhir Kejuaraan Tenis Yunior Persami Master yang diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pengda PELTI) Jawa Timur bekerja sama dengan pengurus cabang (pengcab) PELTI Kota Kediri.

Juara Kejuaraan Tenis Yunior Persami Master Jatim KU 12 Putra



Wakil kota Madiun, M Misbah Abdullah, keluar sebagai juara kelompok umur 10 tahun putra berkat kemenangan yang dibukukannya pada babak final atas petenis tuan rumah, Arjuna Wijana Putra.

Pada laga final ideal yang mempertemukan M Misbah Abdullah sebagai seeded 2 kontra Arjuna Wijana Putra yang merupakan unggulan teratas, Misbah menang dengan skor tipis 8-6.

Di semifinal, Arjuna mengalahkan Nada, 8-5, sedangkan Misbah mengalahkan wakil kabupaten Tulungagung, Adiyatma R.

Di kelompok umur 10 tahun putri, Raissa Aurelya Zahra mampu menunjukkan dirinya pantas menyandang predikat sebagai unggulan pertama. Wakil dari Blitar itu merengkuh gelar juara dengan mengalahkan rekan sekotanya, Garneta Hoki Wibisono. Duel derby kota Blitar itu dimenangkan oleh Raissa dengan skor 8-5.

Raissa melenggang ke partai puncak setelah pada babak semifinal mendepak seeded 4 asal Bojonegoro, Nadya Azzahra. Sementara Garneta yang di turnamen ini didaulat sebagai unggulan kedua, melangkah ke final setelah menyingkirkan petenis tuan rumah, Fauzia Yahya Fatmawati.

Final ideal juga terjadi di kelompok umur 12 putra yang mempertemukan M Aji Faizul Nizam dari Tulungagung sebagai unggulan 1 kontra seeded 2, Tyaga Hijrah Katilu dari kota Pahlawan, Surabaya. Laga ini dimenangkan oleh M Aji Faizul Nizam dengan skor 8-3.

M Aji Faizul Nizam berhak tampil di babak final setelah pada semifinal mengandaskan perlawanan M Faizal. Sementara Tyaga Hijrah Katilu mendapatkan tiket babak final berkat kemenangan yang diraihnya atas wakil Malang, M Rifdan Aviantoni.

Unggulan ketiga kelompok umur 12 tahun, Andrea Frederica dari Blitar, berhak menjadi juara setelah pada babak final menumbangkan seeded 1, Chantika Dinda Rizqi Sayyidadi, wakil Gresik.

Selain menumbangkan unggulan utama, di semifinal Andrea Frederica mendepak seeded ke 2, Naaila Jihan AR asal Jember dengan skor 8-4. Sementara Chantika Dinda Rizqi Sayyidadi di semifinal menyingkirkan wakil Malang, Intan Diyah, 8-1. (bersambung kebagian 2)