Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Timnas Tenis U12 Indonesia Berjuang Di Final Round ITF Asia 12&U Team Competition, Kazakhstan

Setelah sukses menjadi juara pada Southeast Asia Regional Qualifying Event of ITF Asia 12&U Team Competition yang berlangsung di Kamboja pada akhir Juni 2018 lalu, tim nasional tenis yunior putra U12 Indonesia berhak tampil di putaran final ITF Asia 12&U Team Competition yang dihelat di Kazakhstan. 


Final Round ITF Asia 12&U Team Competition, Kazakhstan
Pada Final Round yang digelar mulai 3 hinggal 9 September 2018 ini, skuad Indonesia berada di Grup A dan harus bersaing dengan Korea, India, Uzbekistan, Hong Kong dan Malaysia, untuk dapat lolos ke fase berikutnya.

Sementara di Grup B berisikan timnas yunior U12 dari China, Thailand, Nepal, Lebanon dan tuan rumah, Kazakhstan.

"Hari ini (Senin, 3 September 2018) kita akan menghadapi Korea." kata Nyoman Magha Putra, Kapten/Pelatih tim nasional yunior putra U12 Indonesia, dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews (3/9).

Formasi skuad Merah Putih yunior yang akan berlaga di Kazakhstan tidak mengalamai perubahan bila dibandingkan dengan tim yang tampil di Kamboja lalu, hanya susunan urutan pemainnya saja yang sedikit mengalami pergeseran. 


Skuad lengkap tim nasional yunior putra U12 Indonesia adalah sebagai berikut: 1. Muhamad Rizky Varrellito, 2. Ingvar Abramovich Rusli3. Jahfal Muna KanahayaKapten/Pelatih: Nyoman Magha Putra.

"Bila di Kamboja lalu Ingvar Abramovich Rusli ada di urutan satu, maka di Kazakhstan ini Muhamad Rizky Varrellito yang berada di urutan pertama."  ujar Nyoman Magha Putra.

Sebelum mengakhiri obrolannya bersama kami, tak lupa Nyoman menyampaikan harapan agar para pecinta tenis di tanah air memberi dukungan doa bagi perjuangan Varrellito, Ingvar dan Jahfal di Kazakhstan.

Baca juga: Program PP PELTI bagi atlet tenis yunior Indonesia

Semoga kesuksesan yang di raih oleh duet Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi meraih medali emas nomor ganda campuran di pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018, dapat menular ke timnas tenis yunior putra U12 Indonesia yang berjuang di Final Round ITF Asia 12&U Team Competition. (arayana)