Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Sutjiadi/Olivia Tjandramulia Kontra Rutuja Bhosale/Hiroko Kuwata Di Semifinal ITF Darwin International Tennis 2018

Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan petenis Australia, Olivia Tjandramulia, harus mengakui keunggulan pasangan gado-gado, Rutuja Bhosale (India)/ Hiroko Kuwata (Jepang) pada babak semifinal turnamen ITF Darwin International Tennis 2018. 


Aldila Sutjiadi/Olivia Tjandramulia
ITF Darwin International Tennis 2018
Aldila/Olivia yang pada babak perempat final membuat kejutan dengan menjungkalkan unggulan teratas asal Australia, Ellen Perez/ Erin Routliffe, 6-4, 3-6 dan [10-5], di laga semifinal yang berlangsung Kamis (27 September 2018), menyerah pada duet Rutuja Bhosale/ Hiroko Kuwata yang di turnamen ini diunggulkan ditempat keempat, melalui pertarungan dua set langsung 0-6 dan 6-7 (5).


Kendati langkah Aldila/Olivia harus terhenti, namun perjuangan mereka hingga menggapai babak semifinal di turnamen berhadiah total 60.000 dolar AS tersebut haruslah tetap diapresiasi. Selain telah berhasil membekuk seeded pertama, di laga perdana Aldila Sutjiadi/Olivia Tjandramulia berhasil mendepak duet Georgia Brescia dari Italia dan petenis asal negeri Sakura, Erika Sema, straight set6-4 dan 6-2.

Setelah ini, baik Aldila Sutjiadi maupun Olivia Tjandramulia akan kembali mengikuti turnamen di negeri Kanguru. Mereka rencananya akan ambil bagian di turnamen ITF Women’s Circuit "Brisbane QTC Tennis International 2018".

Selain Aldila Sutjiadi, dua petenis putri andalan Indonesia lainnya, Beatrice Gumulya dan Jessy Priskila Rompies, saat ini juga tengah berlaga di turnamen tenis ITF Womens Circuit. Namun  Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies lebih memilih terbang ke negeri Paman Sam guna mengikuti turnamen "Central Coast Pro Tennis Open" Templeton. (arayana)