Tenis Asian Games: Joleta/Deria Hempaskan Pasangan Ganda Pakistan

Pasangan ganda putri andalan tuan rumah, Joleta Budiman/Deria Nur Haliza sukses menorehkan hasil gemilang di hari kedua penyelenggaraan Asian Games 2018 cabang olahraga tenis.


Joleta Budiman/Deria Nur Haliza kalahkan ganda Pakistan
Sara Mansoor/Ushna Suhail
Pada laga yang digelar di lapangan Tenis Jakabaring, Palembang, Senin (20 Agustus 2018), duet Joleta Budiman/Deria Nur Haliza berhasil mendepak pasangan ganda andalan Pakistan Sara Mansoor/Ushna Suhail dalam dua set langsung dengan skor 6-3 dan 7-6 (4).

Namun hasil menggembirakan yang diraih oleh Joleta Budiman dan Deria Nur Haliza hari ini tidak diikuti oleh pasangan ganda Indonesia lainnya, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies.

Bea, sapaan akrab Beatrice Gumulya, dan Eci panggilan karib Jessy Rompies, yang didapuk sebagai unggulan keenam, harus menyerah oleh duet negeri Sakura, Jepang, Erina Hayashi/Moyuka Uchijima dalam pertarungan sengit yang harus diselesaikan melalui super tie break. Bea/Eci takluk dengan skor 6-1, 4-6 dan [9-11].

Bea juga gagal melanjutkan kiprahnya di nomor tunggal putri setelah harus mengakui keunggulan seeded keenam asal India, Anita Raina, dengan skor 2-6 dan 4-6.

Akan tetapi Indonesia masih bisa berharap meraup medali dari nomor tunggal putri cabang olahraga tenis setelah Aldila Sutjiadi secara luar biasa berhasil menumbangkan unggulan kesepuluh asal Thailand, Peangtarn Plipuech.

Dila, demikian Aldila Sutjiadi biasa dipanggil, yang kini nagkring di peringkat 635 tunggal putri dunia, berhasil mempecundangi Peangtarn Plipuech yang saat ini bertengger di ranking 274  melalui pertarungan alot yang berlangsung tiga set, dengan skor akhir 3-6, 6-4 dan 6-4.

Pada nomor ganda campuran yang dihelat kemarin, Minggu (19 Agustus 2018) Dila yang berduet dengan Christopher Rungkat, juga membukukan hasil yang memuaskan dengan meraih kemenangan atas ganda campuran Pakistan, Muzammil Murtaza/Sarah Khan, dalam dua set langsung, 6-3 dan 6-2. 

Baca juga: Joleta Budiman, Debutan Timnas Indonesia Yang Akan Bela Merah Putih Di Asian Games 2018

Sedangkan di nomor tunggal putra, Rifqi Fitriadi, yang di laga perdana kemarin berhasil menghempaskan wakil Nepal, Samrakshyak Bajracharya dengan kemenangan telak dua set langsung 6-2 dan 6-2, di babak kedua hari ini harus mengakui keunggulan wakil India, Prajnesh Gunneswaran, yang merupakan seeded 4, dengan skor 2-6 dan 0-6. (arayana)



0 Response to "Tenis Asian Games: Joleta/Deria Hempaskan Pasangan Ganda Pakistan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel