Joleta Budiman, Debutan Timnas Indonesia Yang Akan Bela Merah Putih Di Asian Games 2018 (Bagian 1)

Beberapa bulan silam nama Joleta Budiman seakan meredup dan tenggelam, bahkan mungkin ada yang beranggapan bila Joleta sudah gantung raket dan mulai kembali fokus ke meja belajar seperti kebanyakan atlet-atlet yunior Indonesia setelah melewati kelompok umur 16 tahun. 

Joleta Budiman
Namun anggapan itu ternyata salah, belakangan ini nama Joleta tiba-tiba menyeruak ke permukaan dan kembali mulai diperbincangkan oleh banyak pecinta tenis Indonesia. Jole, demikian Joleta Budiman kerap disapa, seakan terlahir kembali dengan kekuatan baru yang memukau, memaksa mata pengamat tenis nasional untuk melirik kembali potensi dara manis yang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX lalu membela kontingen Jawa Barat.

Berawal dari pertengahan bulan Mei 2018 lalu, Joleta datang ke Semarang untuk mengikuti turnamen Piala PELTI - KTAU. Saat itu Joleta harus meniti langkah melalui babak kualifikasi. 


Berhasil lolos dari kualifikasi, Joleta telah dinanti para seniornya di babak utama. Pada babak pertama, Joleta harus langsung berjibaku kontra unggulan ketiga. Namun itu tak menyiutkan nyalinya, dia tak gentar untuk menghadapi sang unggulan. Jole sukses melewati hadangan pertama tersebut dengan torehan kemenangan. Selanjutnya laju Joleta Budiman yang gemar menyantap Salmon Sashimi itu seakan tak terbendung, satu persatu lawannya disingkirkannya hingga membawanya ke partai puncak.

Di partai pamungkas, Joleta semakin percaya diri. Menghadapi Fitriani Sabatini yang pada turnamen tersebut dijadikan unggulan kedua, Jole berhasil menampilkan permainan terbaiknya. Pada laga itu, Joleta mampu menumbangkan Fitriani melalui pertarungan ketat yang berlangsung tiga set dengan skor akhir 5-7, 7-5, dan 6-3.

Prestasi gemilang putri pasangan Dewi dan David Budiman di turnamen Piala PELTI - KTAU tersebut rupanya membuat para Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) untuk mulai meliriknya. Tidak berselang lama, JB, panggilan akrab Joleta Budiman lainnya, diundang untuk mengikuti seleksi nasional (seleknas) pemain yang akan diproyeksikan untuk tampil di Asian Games, menemani para seniornya. (bersambung ke bagian 2)

selanjutnyaJoleta Budiman, Debutan Timnas Indonesia Yang Akan Bela Merah Putih Di Asian Games 2018 (Bagian 2)



0 Response to "Joleta Budiman, Debutan Timnas Indonesia Yang Akan Bela Merah Putih Di Asian Games 2018 (Bagian 1)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel