Joleta Budiman, Debutan Timnas Indonesia Yang Akan Bela Merah Putih Di Asian Games 2018 (Bagian 2)

Pada seleknas yang digelar pada tanggal 21 hingga 23 Mei 2018, selain Joleta, PP PELTI juga mengundang beberapa pemain tenis yunior terbaik di negeri ini, yaitu si kembar Fitriana Sabrina dan Fitriani Sabatini, Janice Tjen, Fadona Titalyana dan Priska Madelyn Nugroho. Akan tetapi Priska Madelyn Nugroho berhalangan hadir karena sedang berada di luar negeri.


Joleta Budiman
Pada Senin, 21 Mei 2018, lawan pertama Joleta Budiman adalah Fitriana Sabrina, di laga perdana tersebut Joleta berhasil menang dengan skor 3-6, 7-6 dan 7-5. Berikutnya Joleta kembali meraih kemenangan dengan mengalahkan Janice Tjen 6-4 dan 6-3.

Di hari kedua, Selasa 22 Mei, Joleta Budiman menang atas Fitriani Sabatini dengan skor 6-4, 5-7 dan 6-3.


Tak terkalahkan hingga hari ke dua pelaksanaan seleknas, tidak lantas membuat Joleta berpuas diri. Joleta yang tengah on fire, tetap tampil konsisten all out hingga laga pamungkas di hari terakhir, Rabu, 23 Mei, dengan mengalahkan Fadona Titalyana 6-4 dan 6-0.


Dengan catatan hasil yang diraih Joleta Budiman diajang seleksi nasional Asian Games tersebut akhirnya membawa dirinya bergabung masuk pemusatan latihan nasional (pelatnas) Asian Games 2018 bersama Fitriana Sabrina dan para seniornya, Beatrice Gumulya, Aldila Sutjiadi, Jessy Priskila Rompies dan Deria Nur Haliza.

Tidak cukup sampai disitu, akhirnya Joleta Budiman terpilih menjadi salah satu pemain yang berhak membela merah putih diajang pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018. Di event yang digelar 4 tahun sekali tersebut, Jole bakal diturunkan di nomor ganda putri berpasangan dengan seniornya, Deria Nur Haliza.

"Bahagia dan senang pastinya ya, saya pikir ajang ini sebagai salah satu dari jalan saya ya menuju perkembangan lebih baik untuk saya." ujar Joleta Budiman kepada arayanaNews ketika kami tanya bagaimana perasaannya bisa terpilih sebagai salah satu anggota skuad timnas Asian Games 2018.

"Saya pikir dengan terpilih sebagai anggota tim Asian Games penting buat saya untuk mempersiapkan diri bermain di level senior" imbuh Joleta.

Selamat bergabung di tim nasional Indonesia dan selamat berjuang untuk mengharumkan nama bangsa. Semoga di debut perdana mu ini, kamu akan membuktikan bahwa kamu adalah salah satu petenis putri andalan Indonesia di masa mendatang. (arayana)

Joleta Budiman, Debutan Timnas Indonesia Yang Akan Bela Merah Putih Di Asian Games 2018 (Bagian 1)

0 Response to "Joleta Budiman, Debutan Timnas Indonesia Yang Akan Bela Merah Putih Di Asian Games 2018 (Bagian 2)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel