Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jessy Rompies Melaju Ke Final Prudential Hong Kong Women's Circuit 25K

Hasil gemilang ditorehkan oleh salah satu petenis putri andalan Indonesia, Jessy Priskila Rompies yang berduet dengan petenis Cina Taipei, Lee Pei Chi. Mereka berhasil melanjutkan kiprahnya di turnamen tenis Prudential Hong Kong Women's Circuit 25K dengan melaju ke partai puncak nomor ganda putri.


Jessy Rompies/Lee Pei Chi
Jessy Rompies yang di pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018 nanti bakal diturunkan di nomor ganda putri dan ganda campuran, bersama pasangannya di babak semifinal Prudential Hong Kong Women's Circuit 25K, berjibaku kontra pasangan ganda asal Prancis dan India, Andrianjafitrimo Tessah/ Thandi Karman Kaur.

Diawal set yang pertama, kedua pasangan gado-gado tersebut bertarung cukup ketat. Hingga game yang keempat, mereka saling berbagi angka imbang 2-2. Namun setelah itu, Jessy Rompies dan Lee Pei Chi seakan melesat tak terkejar dalam pengumpulan angka. Pasangan ganda Indonesia dan Cina Taipei itu memborong empat game berikutnya untuk sekaligus mengunci set yang pertama dengan skor kemenangan 6-2.

Di set yang kedua, Andrianjafitrimo Tessah/ Thandi Karman Kaur berusaha bangkit dengan memenangi game yang pertama. Namun Jessy Rompies dan Lee Pei Chi segera menahan kebangkitan mereka dan bahkan berbalik unggul 2-1 setelah berhasil memenangkan dua game berturut-turut.

Memasuki game ke empat, pasangan ganda Prancis dan India itu benar-benar bangkit, mereka langsung menyapu tiga game secara berturut-turut sehingga kedudukan berubah menjadi 2-4.

Jessy Rompies/ Lee Pei Chi berusaha menahan laju mereka dengan memenangkan game yang ketujuh untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 3-4. Rupanya Andrianjafitrimo Tessah/ Thandi Karman Kaur berusaha tidak memberi kesempatan kepada Jessy Rompies dan Lee Pei Chi untuk bangkit, mereka segera manjauh kembali dengan memenangkan game yang kedelapan sehingga papan skor tertulis 3-5.

Dalam keadaan terdesak, Jessy Rompies/ Lee Pei Chi berusaha keluar dari tekanan. Mereka berusaha mengejar ketertinggalan dengan memenangkan satu demi satu game yang tersisa. Usaha mereka ternyata tidak sia-sia, Jessy Rompies/ Lee Pei Chi mampu merebut empat game secara berturut-turut untuk membuat kedudukan menjadi 7-5 yang sekaligus menyudahi jalannya laga.

Dengan hasil kemenangan ini maka Jessy Rompies dan Lee Pei Chi berhak tampil di babak final turnamen tenis Prudential Hong Kong Women's Circuit 25K. Di partai puncak, mereka akan menghadapi pemenang antara Muntean Victoria (Prancis)/ Yadlapalli Pranjala (India) kontra pasangan ganda Jepang, Ozaki Risa/ Ueda Ramu, yang saat berita ini ditulis masih sedang bertanding. (arayana)