Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tenis Asian Games: Aldila Sutjiadi Tumbangkan Unggulan

Salah satu petenis putri andalan tuan rumah, Aldila Sutjiadi, sukses menorehkan hasil gemilang di hari kedua penyelenggaraan Asian Games 2018 cabang olahraga tenis.


Aldila Sutjiadi bersama supporter
usai mengalahkan Peangtarn Plipuech
Dila, sapaan akrab Aldila Sutjiadi, yang hari ini (Senin, 20 Agustus 2018) diturunkan di nomor tunggal putri, secara luar biasa mampu mendepak unggulan ke 10 asal Thailand, Peangtarn Plipuech.

Pada laga yang digelar di lapangan Tenis Jakabaring, Palembang, Dila yang kini nagkring di peringkat 635 tunggal putri dunia, berhasil mempecundangi Peangtarn Plipuech yang saat ini bertengger di ranking 274  melalui pertarungan alot yang berlangsung tiga set.

Kendati di set pertama Dila harus menyerah 3-6, namun di set berikutnya peraih tiga medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat itu mampu bangkit dan membalas dengan memenangi set kedua dengan skor 6-4.

Di set penentuan, Aldila Sutjiadi yang di hari pertama kemarin juga mencatatkan kemenangan di nomor ganda campuran bersama Christopher Rungkat, tampil lebih percaya diri sehingga tak terbendung untuk menyudahi jalannya set ketiga dengan skor 6-4.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Tenis Asian Games 2018 - Senin 20 Agustus 2018

Namun hasil menggembirakan yang diraih oleh Aldila Sutjiadi hari ini tidak diikuti oleh rekannya, Beatrice Gumulya, yang juga turun di nomor tunggal putri. Bea, demikian Beatrice Gumulya biasa disapa, harus mengakui keunggulan seeded 6 asal India, Anita Raina, dengan skor 2-6 dan 4-6. (arayana)

Aldila Sutjiadi (INA) defeat Peangtarn Plipuech (THA/10) 3-6, 6-4, 6-4