Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soft Tennis Asian Games: Indonesia Optimistis Lolos Ke Babak Semi Final Tunggal

Setelah cabang olahraga tenis usai digelar, Soft Tennis Asian Games 2018 akan mulai dihelat pada Selasa, 28 Agustus 2018 di Jakabaring Tennis Center Palembang.

Skuad Soft Tennis Indonesia di Asian Games 2018
foto doc Ferly Montolalu
Skuad Soft Tennis Indonesia makin optimis menatap pesta olahraga terbesar di Asia ini setelah mengetahui hasil undian dalam acara technical meeting di Jakabaring Tennis Center Palembang, Senin (27 Agustus 2018).

Pada nomor tunggal putra, tuan rumah bakal menurunkan dua pemain andalannya yaitu Prima Simpatiaji dan Alexander Elbert Sie. Prima akan bersaing dengan Bolortuya Enkhjin dari Mongolia dan Khan Eibab Sarwar Hussain asal Pakistan di Grup F. Sementara Elbert berada di Grup G bersama wakil Kamboja, Douem Samsocheaphearun, Le Phuoc Vinh  asal Vietnam dan Vannasak Somxay dari Laos.

Nomor tunggal putra soft tennis Asian Games 2018 diikuti oleh 26 peserta yang dibagi ke delapan grup. Setiap pemain akan bertanding dengan sistem round robin atau setengah kompetisi untuk menentukan juara grup yang berhak lolos ke babak perempat final.

Di nomor tunggal putri, Indonesia menampilkan Dwi Rahayu Pitri dan Dede Tari Kusrini yang akan bersaing dengan 24 peserta lainnya. Dede tergabung di Grup D bersama wakil Korea Selatan, Kim Jiyeon dan Rin Sotheary dari Kamboja. Sementara Dwi berada di Grup H bersama Namita Seth asal India dan Meth Mariyan dari Kamboja.

"Hari ini cabang olahraga soft tenis mulai dipertandingkan utnuk nomor tunggal putra dan putri." ujar Ferly Montolalu, pelatih putra Indonesia dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews (28/8).

"Dari hasil drawing mudah-mudahan Prima dan Elbert bisa ke semi, untuk putri, Dwi Rahayu juga bisa ke semifinal." imbuh Ferly sebelum mengakhiri obrolannya bersama kami.

Baca juga: Berita Tenis Dan Soft Tennis Terbaru

Skuad Soft Tennis Indonesia di Asian Games 2018.

Manager : Hendri Susilo Pramono, Pelatih : Ferly Montolalu dan Gularso
Pemain Putra: Irfandi Hendrawan, Prima Simpatiaji, Gusti Jaya Kusuma, Elbert Sie, Hemat Bakti Anugrah.
Pemain Putri: Dwi Rahayu Pitri, Dede Tari Kusrini, Anadeleyda Kawengian, Siti Nur Arasy, Voni Darlina. (arayana)