Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jonatan Christie Persembahkan Medali Emas Bagi Indonesia

Pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie sukses menyumbang medali emas pertama Indonesia dari cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2018 usai menaklukkan wakil China Taipei, Chou Tien Chen.


Jonatan Christie Persembahkan Medali Emas Asian Games Bagi Indonesia
Bertarung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28 Agustus 2018), Jojo, demikian Jonatan Christie biasa disapa, menghempaskan perlawanan  Chou Tien Chen dalam laga yang berlangsung tiga set dengan skor akhir 21-18, 20-22, dan 21-15.

Pertandingan berlangsung ketat sejak awal laga bergulir. Kedua pebulutangkis saling berlomba dalam pengumpulan angka hingga skor berimbang 8-8. Jojo berhasil mengunci pertengahan gim pertama dengan skor 11-8.

Memasuki paruh kedua pada gim yang pertama, Chou Tien Chen bermain lebih tenang dan efektif yang membuat Jojo melakukan kesalahan sendiri. Chou Tien Chen mampu menempel perolehan angka bahkan sempat berbalik unggul 16-15.

Situasi tersebut tak berlangsung lama. Jojo mampu bangkit dan kembali unggul untuk selanjutnya mengakhiri gim pertama dengan skor 21-18.

Pada gim yang kedua, Chou Tien berusaha bangkit dengan memaksa reli-reli panjang. Pebulutangkis yang saat ini bertengger di peringkat enam dunia ini langsung unggul 2-0 diawal gim ini.

Chou Tien cukup mendominasi jalannya laga pada gim kedua yang membuat Jojo sering tertinggal dalam perolehan angka. Pebulutangkis China Taipei berusia 28 tahun itu menutup interval kedua dengan skor 11-8. Setelah itu Chou Tien terus melaju dan tak terbendung menyudahi gim kedua dengan skor 20-22.

Jojo kembali bangki pada gim penentuan. Jojo berusaha terus menekan Chou Tien Chen hingga sang lawan tak mampu mengembangkan permainannya. Jojo melesat memimpin perolehan angka sampai 17-9. 

Baca juga: Lyric Official Theme Song Asian Games 2018

Tapi Chou Tien tak menyerah begitu saja, satu per satu angka dikumpulkannya untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 14-18. Akan tetapi Jojo tak membiarkan situasi tersebut berlarut-larut. Jojo segera bangkit kembali dan mengakhiri pertarungan gim penentuan dengan kemenangan 21-15, sekaligus merebut medali emas di tunggal putra Asian Games 2018.